Alumni Pondok Al Islam Joresan Ponorogo Resmi Dikukuhkan Jadi Guru Besar oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta

Aswaja News – Seorang Guru besar UIN Sunan Kalijaga sekaligus alumni Ponpes Al-Islam Joresan dikukuhkan menjadi Guru Besar di Gedung Multipurpuse Prof. Dr. Amin Abdullah Kamis, (30/5/2024).

Prof.Dr.Moh Nur Ichwan,MA  hari ini dikukuhkan langsung oleh Rektor UIN SUNAN KALIJAGA Jogjakarta Prof. Dr. Al Makin di Gedung Multipurpuse Amin Abdullah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta setelah  Prof.Nur Ichwan menyampaikan pidato pengukuhan yang berjudul: Politik Otoritas Keagamaan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Majelis Bermusyawarah Ulama (MPU) 26 Tahun setelah Reformasi.

Mas Nur Ichwan, panggilan akrabnya adalah alumni Al Islam Joresan tahun 1990 yang berasal dari Balong Ponorogo yang saat ini menjadi Guru Besar bidang ilmu Ilmu Sosial Politik Islam di fakultas Dakwah dan komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Jogjakarta.

Hadir dalam pengukuhan guru besar kali ini, keluarga besar Ponorogo, civitas akademika UIN SUKA Jogjakarta, sahabat di fakultas Dakwah dan komunikasi, sahabat di CISForm, ICRS, SPA, IKAI cabang Jogja dan tak kalah pentingnya Rombongan dari Pondok Al Islam Joresan yang diwakili oleh KH.Wahib Syafaat, Ust. Imron Ahmadi, ust.Sujono.

Pengukuhan Guru Besar Alumni Al Islam Joresan yang ke-11 yang juga pernah belajar di Leiden university dan Lirburg University Belanda ini berdasar pada keputusan Menteri Agama RI pada 14 Desember 2023 bersama puluhan Guru Besar seluruh perguruan tinggi negeri seluruh Indonesia.

Dengan dikukuhkan Prof Dr. Muh Nur Ichwan sebagai Guru Besar ini  menambah deretan Guru besar Alumni Al Islam menjadi sebelas Alumni yaitu:

1) Prof.Drs.Husnurridho UIN KHAS JEMBER (Alumni 1985)

2) Prof. Ali Mudhofir, UINSA Srby (Alumni 1984)

3) Prof. Elfi Muawanah UIN SATU t.agung (Alumni 1991).

4) Prof. Rubaidi UINSA Srby ( Alumni 1991).

5) Prof. Khusna Amal UIN KHAS JEMBER ( Alumni 1992).

6) Prof. Rifa Hidayah, UIN MALIKI Malang (Alumni 1995)

7) Prof. Fuad Thohari UIN SYAHID Jakarta ( Alumni 1989).

8) Prof. Hanik Mahliatussikah. UM Malang (Alumni 1992)

9) Prof. Dr.M.Nur Gufron, S.Ag, M.Si. IAIN Kudus (Alumni 1996)

10) Prof.Dr. Yulia Nasrul latifi, S.Ag.M.Hum. UIN SUNAN KALIJAGA Jogjakarta(Alumni 1990).

11) Prof.Dr.Moh Nur Ichwan, MA.UIN SUNAN KALIJAGA Jogjakarta (Alumni 1990). IIM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *