Haul Kyai Ageng Muhammad Besari ke-277 Resmi Digelar Mei 2024, Berikut Rangkaiannya

Aswaja News – Haul Kyai Ageng Muhammad Besari ke-277 resmi akan digelar pada tanggal 17 – 20 Mei mendatang.

Perhelatan Haul Kyai Ageng Muhammad Besari selalu digelar dengan nuansa Tegalsari yang begitu kental setiap tahunnya, mengingat sudah tiga abad beliau wafat.

Persiapan demi persiapan dari berbagai unsur masyarakat Tegalsari telah dilakukan untuk menyambut Haul Kyai Ageng Muhammad Besari.

“Mari kita bersama-sama bajk masyarakat Tegalsari dan seluruh elemen organisasi termasuk pemuda untuk kita persiapkan kegiatan Haul nanti dengan sebaik-baiknya dan lancar,” Ungkap Khoirul Huda (Kepala Desa Tegalsari)

berharap adanya Haul ini sekaligus dapat meningkatkan keharmonisan masyarakat Tegalsari.

“Semoga dengan Haul ini, kedepan saget dados guyup rukun, ayem tentrem, gemah ripah loh jinawi serta tercapai keharmonisan antar masyarakat Tegalsari,” harapnya.

Sementara itu, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo  mendukung penuh kegiatan Haul Kyai Ageng Muhammad Besari.

“Kami mendukung sepenuhnya Haul Kyai Ageng Muhammad Besari yang sudah terlaksana dari tahun ke tahun. Dan kami juga selalu mensupport penuh kegiatan tersebut,” ucap Disbudparpora dalam sambutannya dalam acara bersih desa di Tegalsari pada Rabu (1/5/2024).

Berikut rangkaian Haul Kyai Ageng Muhammad Besari ke-277, antara lain :

Manggulan di Masjid Baiturrahman, Dukuh Setono, Tegalsari (Jumat, 17 Mei 2024) malam.

Manaqib Kubro bersama KH. Imam Suyono PP al-Barokah di halaman MTs/MA Ronggowarsito, Tegalsari (Sabtu, 18 Mei 2024) malam.

Kirab Budaya Tegalsari di Masjid Baiturrahman, Setono hingga Masjid Jami’ Tegalsari (Ahad, 19 Mei 2024) siang.

Tegalsari Bersholawat bersama Cak Fandy Irawan dan Ahbabul Musthofa Madiun di halaman MTs/MA Ronggowarsito, Tegalsari (Ahad, 19 Mei 2024) malam.

Majelis Simaan al-Qur’an JQH Jamiatu Qura’ wal Khufafz di Masjid, Musholla dan rumah masyarakat Desa Tegalsari (Senin, 20 Mei 2024).

Tahlil Kubro dan Ambengan di makam Kyai Ageng Muhammad Besari dan Masjid Jami’ Tegalsari (Senin, 20 Mei 2024) malam.

“Kami mengharap kedatangannya pada seluruh rangkaian haul Kyai Ageng Muhammad Besari, Tegalsari yang ke-277,” Pungkas Muh. Riyono (Ketua Ta’mir Masjid Jami’ Tegalsari).***(Azza Fahreza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *