Kegiatan Pondok Ramadhan SD Negeri Jambon

AswajaNews – Suasana pembelajaran di ruang SD Negeri Jambon mendapat respon bagus oleh para siswa dan siswi SDN Jambon pada hari Rabu (27/3/2024).

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan keagamaan (Pondok Ramadhan) di SD Negeri Jambon, kegiatan ini bertujuan menguatkan kualitas ibadah melalui pembelajaran wudhu dan sholat wajib.

Selain menerima pembelajaran tentang ibadah, siswa siswi SD Negeri Jambon juga dibiasakan dengan sholat duha berjamaah setiap pagi selama bulan suci ramadhan dan dilanjut dengan membaca Al-Quran bersama-sama.

Acara tersebut istimewa karena pendidik bukan hanya dari bapak/ibu guru, melainkan mendapat dukungan penuh dari komite sekolah selaku mitra kerja SD Negeri Jambon.

Bapak Sukardi, S.Pd. selaku kepala SD Negeri Jambon berpesan bahwasanya di bulan suci ramadhan anak-anak tidak usah terlalu dibebani dengan pelajaran umum, akan tetapi penambahan pelajaran keagamaan, khususnya praktik ibadah dan membaca Al-Quran.

Harapan dari kegiatan ini yaitu, siswa dan siswi mendapat bekal agama yang cukup di tingkat dasar. Di mana generasi sekarang adalah penerus generasi selanjutnya yang tentunya kita harapkan dapat memajukan agama dan bangsa.*** (Ali Maksum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *