Kang Giri dan Bunda Lisdyarita Kunjungi Bazar Ramadan Desa Gandu Mlarak

Aswaja News – Bupati Ponorogo, Kang Giri, didampingi oleh Wakil Bupati, Bunda Lisdyarita, dan Ketua TP-PKK Kabupaten Ponorogo, Susilowati, melaksanakan kunjungan ke Bazar Ramadan desa Gandu Kecamatan Mlarak pada hari Sabtu, 23 Maret 2024. Bazar Ramadan desa Gandu tahun ini berlokasi di sekitar Taman Desa desa Gandu.

Bazar Ramadan Desa Gandu yang dikunjungi bupati menawarkan berbagai produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), meliputi sayuran, makanan siap saji, minuman, kue, tas anyaman, baju dan berbagai produk lainnya. Pasar tersebut terlihat ramai dengan interaksi antara penjual dan pembeli. Tujuan dari kegiatan Bazar Ramadan ini adalah untuk mempromosikan produk UMKM setempat dan menggerakkan ekonomi masyarakat, terutama para ibu-ibu.

Muh Nasrulloh, Kepala Desa Gandu menyebutkan, Bazar Ramadhan kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Karena para pelaku UMKM sudah kita buatkan lapak permanen di sekitar Taman desa, sekaligus bisa memanfaatkan Taman desa yang baru ini sebagai wahana bermain untuk menanti buka puasa.

“Selain kita siapkan lapak permanen untuk pelaku UMKM desa Gandu, masyarakat Desa Gandu juga bisa bermain di Taman desa. Sehingga Bazar Ramadhan ini menjadi pusat perekonomian masyarakat desa Gandu.” Tambahnya.

Selama kunjungan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo menyampaikan harapan agar Bazar Ramadan ini dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk memperoleh kebutuhan buka puasa, serta menjadi ajang promosi dan pemberdayaan produk lokal. Mereka juga mengharapkan pasar ini dapat meningkatkan perekonomian warga Gandu, khususnya bagi pelaku UMKM dan para ibu rumah tangga.

“Bazar Ramadan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Ponorogo dalam pengembangan UMKM di wilayahnya. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bulan suci Ramadan.” Tandas Kang Giri.

Bupati juga menambahkan dengan adanya dukungan dari pemerintah, diharapkan produk-produk UMKM setempat dapat semakin berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar seperti yang kita lihat di Bazar Ramadhan ini. Sehingga UMKM lokal akan terus berkembang, perekonomian juga terus berjalan.

Seperti diketahui, setiap hari Bupati dan Wakil Bupati dan Tim Penggerak PKK kabupaten Ponorogo meninjau langsung pelaksanaan Bazar Ramadhan di setiap kecamatan di Ponorogo. Untuk hari Sabtu, 23 Maret 2024 di desa Gandu dan desa Joresan kecamatan Mlarak dan dilanjutkan di 2 desa di kecamatan Sambit. (IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *