Resmi Launching LP2A, Kopri PMII Ponorogo Deklarasi Stop Kekerasan

Aswaja News – Talkshow ‘Hamasah Ramadhan’ yang diselenggarakan oleh PC Korps PMII Putri (Kopri) Ponorogo sukses digelar pada Jumat (22/3/2024).

Adapun selain talkshow, Kopri Ponorogo resmi launching Layanan Pengaduan Perempuan dan Anak (LP2A) yang diberi nama ‘Ruang Sahabat’.

Aldila selaku Ketua PC Kopri PMII Ponorogo mengatakan, sebagai salah satu organisasi gerakan perempuan, LP2A merupakan wujud gerakan tanggap kita terhadap perempuan dan anak.

“Layanan ini sebagai rel kita untuk pengaduan di wilayah pendidikan. Jadi, apabila kita mendapat suatu tindak kekerasan bisa mengadu,” katanya.

Lebih lanjut, Aldila menyebut Layanan ‘Ruang Sahabat’ telah terintegrasi dengan Dinas Pendidikan, Dinas Sosial dan Polres Ponorogo.

Menurutnya, disamping pembangunan daerah yang masif di Ponorogo ini, pemenuhan hak dan perlindungan terhadap perempuan dan anak harus diperhatikan.

“Ini menjadi langkah awal kita membangun lingkungan yang aman, menciptakan suasana yang aman bagi perempuan dan anak di dunia pendidikan khususnya,” tambahnya.

Layanan ini sebagai wujud komitmen Kopri PMII Ponorogo untuk mewujudkan sekolah ramah anak di Ponorogo.

Kegiatan diakhiri dengan deklarasi “Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak”. (Azza Fahreza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *