Kopri PMII Ponorogo Gelar Talkshow: Kita Dorong Sekolah Ramah Anak

Aswaja News – PC Korps PMII Putri (KOPRI) Ponorogo sukses gelar talkshow ‘Hamasah Ramadhan’ di aula SMKN 2 Ponorogo pada Jumat (22/3/2024).

“Perihal Hamasah Ramadhan ini, bagaimna spirit kita di bulan ramadhan terkait kegiatan-kegiatan sosial terutama problem di dunia pendidikan kita,” kata Aldila Mayang (Ketua Kopri Ponorogo) dalam sambutannya.

Talkshow tersebut turut mengundang narasumber dari Dinas Sosial melalui P2TP2A, Dinas Pendidikan dan PPA Polres Ponorogo.

Tema bullying hingga kekerasan perempuan dan anak di sekolah jadi fokus diskusi dalam talkshow tersebut.

“Tujuan kita sebagai mahasiswa yang juga bagian dari masyarakat, turut berperan aktif dalam mengawal upaya pencegahan masalah-masalah sosial tersebut,” tambahnya.

Menurutnya, perempuan dan anak sangat rentan terkena kasus kekerasan di sekolah dalam bentuk fisik maupun psikis.

“Adanya talkshow ini juga sebagai wujud komitmen kami dalam mewujudkan sekolah ramah anak di Ponorogo,” tegasnya.

Sebelumnya, Aldila mengaku telah melakukan audiensi ke Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan PPA Polres Ponorogo untuk menjalin kerjasama.

Lebih lanjut, Aldila menjelaskan, hasil audiensi dan kerjasama yang dilakukan Kopri PMII Ponorogo akan dijadikan data diskusi yang lebih mendalam.

“Tentu, tidak serta merta hanya talkhshow saja, namun step-step lain masih harus kita lakukan agar dalam upaya mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak ini bisa optimal dan benar-benar berdampak,” pungkasnya. (Azza Fahreza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *