Ramadhan ke-9, PCNU Ponorogo Gelar Safari Ramadhan di MWC NU Bungkal

Aswaja News – Giat safari Ramadhan 1445 H yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ponorogo hari ini digelar di zona selatan di Majelis wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Bungkal yakni bertempat di Masjid Al Ya’qub Dukuh Banyuning Desa Kalisat Kecamatan Bungkal, di hari ke-9 ramadhan 1445 H (20/03/24), dengan pembicara Bpk. KH. Hasyim Asy’ari dari Ponorogo.

Kegiatan safari Ramadhan PCNU Ponorogo ini merupakan program hasil kerja bareng LDNU – LAZISNU dan PT. RADIO ASWAJA PCNU Ponorogo. Safari Ramadhan ini juga dengan tujuan silaturahim ta’aruf dan memperkuat lembaga organisasi di PCNU Ponorogo.

Drs. H. Fatchul Aziz, MA. Ketua PCNU Ponorogo dalam sambutanya mengatakan “Alhamdulillah Safari Ramadhan PCNU di beberapa tempat titik zona dengan tujuan sebagai amanah raker sekaligus mensosialisasikan hasil raker hari ini bisa di selenggarakan PCNU, hal ini juga sebagai penguatan kelembagaan dan organisasi di PCNU sendiri,” tuturnya.

Beliau menambahkan, beberapa capaian PCNU Ponorogo yang dapat dirasakan umat yaitu PT. Radio Aswaja FM.

”Hal ini berkat kekompakan dari warga NU, dengan motto RKT (Rukun Kompak Transparan), NU juga harus hadir dan menjadi garda terdepan dalam menciptakan keteduhan, kesejukan dan kedamaian di masyarakat, sebagai perekat kerukunan warga, jangan menjadi ekstrim. NU jadikan sebagai perekat bangsa dan negara, jadikan rahmatan lil ‘alamin,” tandasnya.

Sementara itu Ketua tanfidziyah MWC NU Bungkal Lukmanul Hadi menyampaikan bahwa sumber daya manusia di NU itu sudah melimpah dan luar biasa banyaknya hal ini harus dikelola dengan menejemen yang bagus.

“Sehingga dengan pengelolaan yang baik, NU akan semakin maju dan digdaya. Ini menjadi tugas dan tantangan bagi kita di NU untuk terus berbenah,”ucapnya.

Lebih lanjut beliau sangat bersyukur lembaga dan banom-banom NU sudah semakin tertata, beliau mencontohkan dalam bidang ekonomi sudah punya Swalayan Bintang sebagai kebanggaan warga NU yang dipelopori oleh LPNU, dalam fasilitas sosial Alhamdulillah MWC NU juga sudah memiliki mobil ambulance yang memadai yang dipelopori oleh Lazisnu dan LKNU, kemudian di tahun 2024 ini fokus programnya adalah finishing LKSA/Panti Asuhan Al Mubarok MWC NU Kec. Bungkal melalui gerakan infaq Rp.10.000 per Warga. Mari kita sengkuying dan sukseskan bersama.” Imbuhnya

Sebagai tuan rumah KH. Romadhon yang sekaligus sebagai wakil Rais syuriyah MWC NU Bungkal menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas lancarnya kegiatan ini

“Terimakasih kepada Pengurus MWC NU dan pengurus PCNU yang hari ini menggelar safari Ramadhan sebagai bentuk sinergis dan silaturrahim disamping mensosialisasikan hasil program PCNU 5 tahun kedepan,”tuturnya.

Untuk diketahui Safari Ramadhan PCNU di MWC NU Bungkal dihadiri oleh pengurus PCNU Kab. Ponorogo dan jajaran, pengurus MWC NU Bungkal, Ketua Lembaga dan banom NU, Forkompimcam Bungkal, ketua MUI Bungkal, kepala desa Kalisat dan perangkatnya serta segenap tokoh agama dan masyarakat. *** (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *