Sekretaris PCNU Ponorogo Dikukuhkan Menjadi Guru Besar IAIN Ponorogo, Selamat Prof. Luthfi…

Aswaja News – Dalam rangka menyongsong alih status IAIN Ponorogo menjadi UIN Kyai Mohammad Besari, membutuhkan percepatan peningkatan SDM pengajar secara inten.

IAIN Ponorogo dalam dua tahun belakangan ini panen Guru Besar sebagai upaya serius peningkatan SDM tersebut agar dapat bersaing dengan PTKIN dan PTKIS lain dalam mengembangkan kualitas Perguruan Tingginya.

Bukti nyatanya adalah dalam semester ini telah berturut-turut mengukuhkan tiga orang Guru Besar baru. Hari ini, Sabtu (02/03/2024) pagi bertempat di Graha Watoe Dhakon kembali dikukuhkan Prof. Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag sebagai Guru Besar Ilmu Hukum Islam.

Dengan dikukuhkannya Prof. Luthfi berarti telah enam orang Guru Besar resmi dimiliki IAIN Ponorogo.

Perlu diketahui Prof. Luthfi saat ini menjabat Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam IAIN Ponorogo. Selain itu beliau juga menjabat Sekretaris Tanfidyah PCNU Ponorogo. Selain itu beliau adalah anggota dewan pakar PC ISNU Ponorogo.

Sebelumnya juga telah dikukuhkan sebagai Guru Besar juga di IAIN Ponorogo beliau Prof. Abdul Mun’im, Prof. Siti Maryam, Prof. Aksin, Prof. Miftahul Huda yang semuanya adalah kader kader NU Ponorogo.

Selamat Prof. Luthfi beserta para Guru Besar yang lain, semoga barokah manfaat ilmu dan amanah yang di emban. Kami tunggu bimbingan dan karya-karyanya untuk mencerahkan umat, khususnya untuk kaum nahdhiyin di seluruh dunia.(ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *