Menkopolhukam Kunjungi PBNU Pasca Dilantik : Kita Sepakat Bekerja Sama

Aswaja News – Resmi dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Hadi Tjahjanto kunjungi kantor PBNU pada Kamis (22/2).

Dalam jumpa pers, Ketua PBNU KH. Yahya Cholil Staquf menyebut kunjungan Menkopolhukam ini menghasilkan banyak perbincangan yang intens

“Alhamdulilah kami mendapat kehormatan yang luar biasa. Kunjungan paling awal dari Menkopolhukam, bapak Hadi pagi ini berkunjung ke kantor kami persis sehari setelah dilantik,” Kata Gus Yahya.

Baca juga :

Ber-Islam Secara Progresif Ala Farid Esack: Eksistensial Pasif Menuju Pembebasan yang Bersifat Dinamis

Dalam kesempatan tersebut, Gus Yahya menyatakan kesiapan pihaknya untuk bekerja sama dengan Menkopolhukam.

“Nahdlatul ulama siap bekerja sama dengan Menkopolhukam untuk mengupayakan semua yang perlu dilakukan dalam menjaga kondusifitas masyarakat ini,” pungkasnya.

Hadi Tjahjanto menyebut NU memiliki peran yang besar untuk memberikan kontribusi terhadap situasi yang kondusif pasca pilpres 2024.

Baca juga:

Pemilu 2024 Dianggap Lancar, Begini Kata Ketum PBNU

“Nanti ada kegiatan-kegiatan yang diatur oleh tentunya sudah diatur Ketua PBNU seperti yang kita bicarakan. Kegiatan itu fungsinya untuk mengajak masyarakat agar hatinya tenang,” pungkasnya.

Pasca jumpa pers, Hadi Tjahjanto membeberkan rencananya berkunjung ke beberapa tempat dan tokoh-tokoh agama untuk menjalin koordinasi.

Diketahui, Hadi Tjahjanto terpilih untuk mengemban tugas sebagai Menkopolhukam yang resmi dilantik pada 21 Februari 2024 setelah sebelumnya dijabat oleh Plt. Tito Karnavian.

(Azza Fahreza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *