PCNU bersama Bulog Sepakat Kerjasama Pasok Beras untuk Pesantren di Ponorogo

Aswaja News- PCNU Ponorogo jalin kerjasama dengan Perum Bulog untuk memasok beras pesantren di Ponorogo.

Kesepakatan ini tercapai setelah pengurus cabang nahdlatul ulama (PCNU) Ponorogo menandatangi nota kerjasama (MoU) antara PCNU Ponorogo, Bupati Sugiri Sancoko, dan Perum Bulog Ponorogo, Selasa (23/1/2024).

Nota kerjasama tersebut ditandatangani secara langsung oleh pihak-pihak yang bersangkutan di gedung PCNU Ponorogo.

Aan Sugiarto, Kepala Bulog Ponorogo mengatakan hal tersebut adalah upaya untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok di Kabupaten Ponorogo.

“MoU ini adalah bentuk upaya untuk turut menjaga stabilitas harga bahan pokok di Ponorogo ini, terlebih di kawasan pesantren yang jumlahnya menurut ketua PCNU mencapai ribuan,” ucapnya.

Dia lantas menjelaskan rencana teknis pendistribusian beras-beras tersebut dan kuota yang akan didapat tiap pesantren.

“Nantinya, Beras-beras yang didistribusikan ke pesantren akan melalui Kopontren untuk proses pembagianya. Tiap pesantren rencananya akan mendapat 2 ton per minggu dengan harga gudang Rp.9.950.- dan akan disesuaikan kebutuhan tiap-tiap pesantren yang ada,” lanjutnya.

Kang Giri yang hadir juga menyambut baik adanya kerjasama ini, dirinya berharap ada kemanfaatan dari setiap kebijakan maupun kesepakatan yang dihasilkan.

“Pesantren merupakan salah satu epicentrum masyarakat, di Ponorogo jumlahnya sudah ribuan. Maka kebutuhan beras juga perlu diperhatikan, dengan adanya MoU ini, semoga harga beras yang didapat selisih harganya tidak jauh beda dengan HET yang dikeluarkan oleh Bulog,” harap Kang Giri. (mus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *