Ngaji Organisasi, Ikhtiar Pelajar NU Sawoo Pahami Regulasi

Aswaja News – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sawoo, Ponorogo menggelar Ngaji Organisasi di TPA Ar-Rohmah, Prayungan pada Minggu (21/1/2024).

Kegiatan ini peruntukan seluruh pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

Ketua PAC IPNU Sawoo Anwar Zainur Ro’uf mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi agar seluruh kader IPNU-IPPNU memahami perangkat peraturan atau regulasi organisasi.  

“Budaya dan kesadaran untuk taat terhadap peraturan organisasi ini harus segera diperkuat di tubuh IPNU IPPNU. Sehingga proses berorganisasinya tidak bertentangan dengan regulasi yang tercantum dalam organisasi itu sendiri,” ujarnya.

Ngaji Organisasi ini sekaligus untuk memahami hasil Konferensi Besar (Konbes) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pimpinan Pusat IPNU IPPNU usai Kongres ke XIX (19) digelar pada awal Agustus 2022 lalu.

Pemaparan materi Ngaji Organisasi oleh Pandu Prabowo Mukti (21/1)

Diketahui, pemateri dalam Ngaji Organisasi ini ialah Intan Sherly Monica Wakil Ketua 1 PC IPPNU Ponorogo periode 2021-2023 dan Pandu Prabowo Mukti yang merupakan Sekretaris PC IPNU Ponorogo masa khidmat 2021-2023.

“Tentunya kami berharap nantinya rekan-rekanita bisa tumbuh kesadarannya dan bisa mengimplementasikan ilmunya dari ngaji organisasi ini,” tambah Anwar.

Sementara itu, Siska Wahyu Puspitasari Ketua PAC IPPNU Sawoo menambahkan arah gerak  pasca Ngaji Organisasi adalah memperkuat sistem berorganisasi.

“Setelah ini, kita akan berbenah dulu terutama sistem administrasi kita di PAC. Selanjutnya, PAC akan turun ke PR. Sehingga antara PAC dan PR ini ada kesinambungan dan prosesnya ke depan bisa lebih masif lagi,” jelasnya


Siska berharap, Adanya ‘Ngaji Organisasi’ mampu menambah rasa cinta para kader terhadap IPNU-IPPNU.

“Semoga kader IPNU-IPPNU dapat memaknai organisasi dan berjalannya sesuai dengan Peraturan Dasar (PD) yang ditentukan saat Kongres PP IPNU IPPNU. Amin,” harapnya.

(Azza Fahreza)

2 thoughts on “Ngaji Organisasi, Ikhtiar Pelajar NU Sawoo Pahami Regulasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *