Ratusan Relawan Adakan Giat Sadar Sampah di Telaga Ngebel

Aswaja News – Aksi “Giat Sadar Sampah” di Telaga Ngebel, Ponorogo ini patut diberikan apresiasi yang tinggi. Aksi ini dilakukan pada Minggu (7/1/2023) pagi.

“Kami ingin ini bisa memberikan dampak positif kepada seluruh pemuda Kabupaten Ponorogo maupun di luar Kabupaten Ponorogo,“ kata Fatmario Agus Pandagi Ketua relawan Estungkara.

Aksi pembersihan sampah yang dimulai pukul 07.40 WIB ini merupakan upaya menumbuhkan kesadaran terhadap pentingnya kebersihan dan kelestarian lingkungan terutama bersih dari sampah.

Fatmario turut menambahkan harapan adanya aksi ini dapat dilakukan merata di seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo.

Apresiasi juga diberikan atas keterlibatan TNI Polri dalam giat sadar sampah ini, dimana ia tidak mengira TNI Polri bisa hadir bersama warga untuk membantu aksinya.

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI dan Polri serta seluruh relawan yang hadir. Kami tidak mengira kalau Bapak TNI dan Polri bisa hadir,“ ucapnya.

Sebelumnya, tumpukan sampah diakibatkan meningkatnya aktivitas wisatawan yang berkunjung dan membuang sampah di sekitar bibir Telaga.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah diwakili Danramil Tipe B 0802/19 Ngebel, Kapten Arm Jamal mengatakan bahwa hadirnya TNI menjadi wujud nyata kebersamaan dan sinergitas  semua elemen.

Aksi ini sekaligus memberikan himbauan dan sosialisasi kepada para pengunjung untuk sadar akan kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Aksi ini diikuti oleh gabungan TNI, Polri, BPBD, Pemda, CBP IPNU, KPP IPPNU, LPBI-NU, Komunitas mancing, siswa berbagai sekolah hingga masyarakat sekitar. (Azza Fahreza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *