Kaderisasi Sejak Dini, MI Ma’arif Gandu Gelar MAKESTA IPNU IPPNU ke III

Aswaja News – Lompatan luar biasa MI Ma’arif Gandu, untuk mengisi waktu senggang sebelum liburan panjang semester ganjil 2023/2024. Dengan menggandeng Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ranting Gandu Mlarak Ponorogo gelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) bagi siswa siswi MI dibawah lingkungan LP Ma’arif Ponorogo ini.

Kegiatan MAKESTA IPNU IPPNU ranting Gandu ini digelar pada Rabu sampai Jumat, 20-22 Desember 2023 di MI Ma’arif Gandu dibuka oleh Katib Syuriyah MWC NU Mlarak KH.Slamet Purnomo yang didampingi ketua yayasan Annur, komite madrasah dan kepala madrasah beserta guru guru MI Maarif Gandu.

Kaderisasi awal di organisasi pelajar NU ke III di ranting Gandu ini mengusung tema “Mencetak Pelajar NU yang Unggul, Inovatif, Progresif dengan berpegang pada Trilogi IPNU IPPNU”.

Ketua IPNU ranting Gandu, ADWIM Wardana mengatakan, bahwa Makesta tersebut diikuti oleh siswa MI Maarif Gandu kelas 6.

“Total peserta dalam Makesta ini berjumlah 37 peserta, mereka terdiri siswa kelas VI dan pelaksanaan Makesta tersebut digelar selama tiga hari mulai pagi hingga malam hari.”

Abdullah Zumar kepala MI Maarif Gandu menyebutkan, tujuan dari Makesta tersebut ialah sebagai dakwah ke-NU-an, khususnya dalam penguatan ideologi siswa yang berhaluan Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah, serta pengenalan IPNU-IPPNU di lingkungan madrasah sejak dini.

“Acara ini bertujuan untuk mengepakkan sayap dan jejaring IPNU-IPPNU lingkungan Madrasah. Oleh karenanya, besar harapan kami dengan adanya Makesta ini mampu menjadi embrio diadakan makesta di madrasah madrasah maarif lainnya,” tuturnya.

“Alhamdulillah, meski dilakukan disaat masa sebelum liburan panjang semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024, acara pengkaderan ini berlangsung khidmat dan lancar,” tambahnya. (IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *