Terpilih Secara Aklamasi, Prof. Mas’ud Said Kembali Nahkodai PW. ISNU Jatim

Aswaja News – Kemampuan Prof. Mas’ud Said, MM., Ph,D tidak diragukan lagi dalam memimpin PW. ISNU Jawa Timur. Ini terbukti dengan terpilihnya kembali beliau secara aklamasi menjadi komandan ISNU Jatim untuk ke dua kalinya (2023-2024).

Beliau kembali terpilih dalam sidang Konferwil V PW. ISNU Jawa Timur pada 18 November 2023 di Gedung Abdurrahman Wahid kampus Program Pascasarjana Universitas Islam Malang ( UNISMA). Kebetulan beliau juga Direktur Program Pascasarjana di kampus terbesar milik NU ini.

Acara Konferwil V PW. ISNU Jawa Timur dibuka langsung oleh Prof. Dr. Ali Maskur Musa, M.Hum Ketua PP. ISNU. Dalam sebutannya beliau mengajak para aktivis ISNU untuk terus berinovasi sesuai dengan visi misi PBNU. “ISNU ini adalah tangan kanan langsung Rois NU dalam memberikan pencerahan intelektual kepada masyarakat” ucap Cak Ali (panggilan akrab beliau). “Para sarjana NU harus berperan aktif dalam segala bidang termasuk politik untuk kejayaan di NKRI” lanjutnya.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan prosesi Konferwil V yang langsung dipimpin oleh PP ISNU. Diawali dengan pembacaan Tata Tertib Konferensi yang disepakati secara aklamasi, Laporan Pertanggungjawaban PW. ISNU Jatim juga diterima secara aklamasi, hingga pemilihan Ketua juga disepakati secara aklamasi dengan calon tunggal ketua yaitu Prof. Mas’ud Sa’id.

Setelah terpilih beliau diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan perdana sebagai ketua terpilih. Beliau menyampaikan paparan target kinerja selama lima tahun ke depan dengan 8 poin misi sebagaimana program prioritas PBNU. “Mari kita melanjutkan program kerja kita yang sudah bagus dan meningkatkan koordinasi, penataan kelembagaan dan juga kepemimpinan dalam ISNU. Pelatihan formal kepemimpinan menjadi hal yang utama yang sudah dilakukan oleh PW. ISNU Jatim” ucap beliau.

Perlu diketahui bahwa sebelum acara Konferwil V ini ada dua acara besar, yaitu acara pengukuhan Prof. (HC) Dr. Ali Masykur Musa, M.Hum sebagai Guru Besar Politik Pendidikan Islam di UNISMA . Dalam prosesi pengukuhan ini dihadiri oleh Menhan Prabowo Subianto. Kegiatan ini dimulai pagi jam 08.00 hingga pukul 12.00 WIB.

Sore harinya dilanjutkan agenda Muskernas ISNU di Pondok Pesantren Al Hikam yang didirikan oleh KH. Hasyim Muzadi. Menhan Prabowo Subianto juga memberikan sambutan pada forum ini dengan mengapresiasi baik kegiatan ini. Dalam Muskernas ini disepakati langkah langkah pengembangan ISNU ke depan sesuai visi misi PBNU agar menjadi Banom yang kuat dan bermanfaat. (ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *