Dengan Motto BERKAH, Siswa MA AL-ISLAM Menjadi Satu Satunya Siswa Madrasah Swasta yang Berprestasi di OSN-K

Aswaja News – Program dalam rangka meningkatkan prestasi peserta didik di bidang sains yaitu penyelenggaraan kegiatan Olimpiade Sains Nasional atau disebut OSN. Pelaksanaan OSN tahun 2023 berupaya untuk dapat menghasilkan siswa siswa berprestasi dan mampu berdaya saing nasional maupun global. Melalui OSN ini, kami berharap dapat menjadi ruang atmosfer olimpiade yang sehat dan bertumbuh dalam budaya yang silih asih dan asuh. Dukungan segenap pihak sangat diperlukan dalam menyiapkan peserta didik menjadi generasi bangsa yang kelak turut andil dalam kemajuan Indonesia.

OSN adalah ajang berkompetisi bidang akademik yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan Nasional. Namun boleh diikuti oleh semua siswa baik Sekolah maupun Madrasah dibawah kementerian Agama Republik Indonesia. Ada sembilan bidang yang akan dilombakan, yaitu matematika, fisika, kimia, informatika, biologi, astronomi, kebumian, ekonomi, dan geografi.

Imron Ahmadi,S.Ag, kepala madrasah Al Islam menyampaikan: Alhmadullilah pada seleksi tingkat kabupaten tahun 2023 ini, walaupun diikuti oleh siswa SMA/SMK/MA, Namun siswa MA di bawah kementerian Agama Ponorogo berhasil meloloskan 9 siswa/I untuk mewakili Kabupaten Ponorogo di seleksi OSN tingkat Provinsi Jawa Timur. Kesembilan siswa tersebut salah satunya adalah siswa MA Al Islam Joresan yang merupakan satu satunya madrasah swasta di Ponorogo yang berhasil berprestasi di Ajang OSN tahun 2023.

Ditambahkan, berbekal semangat BERKAH, Berprestasi, Edukatif, Relegius, Kolaboratif, Adaptif, Humanis dalam kepemimpinannya, dapat menambah motivasi kepada siswanya untuk lebih berprestasi.

Ahmad Haqqul Muhshi, siswa kelas XII adalah siswa yang berhasil meraih juara III bidang fisika dalam OSN tahun ini. Siswa yang sering menorehkan prestasi baik akademik maupun non akademik ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala madrasah dan guru guru pembimbing yang telah mengantarkan dirinya bisa berjuang mengalahkan ribuan siswa SMA/SMK/MA di Ponorogo tahun ini.

Seperti diketahui, Rabu 4 Oktober 2023 bertempat di SMAN I Ponorogo diserahkan 102 sertifikat siswa berprestasi baik di OSN,FLS2N maupun O2SN Tingkat kabupaten oleh kepala Cabang Dinas Pendidikan propinsi Jawa Timur wilayah Ponorogo-Magetan, Supardi, SH,M.Pd

Selamat untuk prestasi ananda yang telah lolos seleksi OSN Tingkat Kabupaten 2023. (IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *