Atlit MI Ma’arif Serag Wakili Ponorogo ke PORSENI Tingkat Propinsi Jatim, Kok Bisa???

Aswaja News – Prestasi sekolah sekolah di bawah LP. Ma’arif NU Ponorogo seakan tiada hentinya. Juara demi juara diraih hampir oleh semua kontingen MI Ma’arif, tak terkecuali MI Ma’arif Serag.

Membanggakan….”MIMA Serag Jaya”, inilah yang menjadi jargon MI Ma’arif yang beralamatkan di Jl. Kapuas Desa Serag Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo. Dalam ajang PORSENI Tingkat KKM, MI Ma’arif Serag memborong beberapa medali yaitu:

  1. Juara 1 catur PA atas nama Abdul Mughni Fawwaz Dzaky.
  2. Juara 1 Catur PI atas nama Aida Delfika Hana A.
  3. Juara 2 Tenis Meja PI atas nama Azikra Umul Cantik
  4. Juara 3 Kaligrafi atas nama Dea Juan An’nafi
  5. Juara 1 menyanyi Islami atas nama Ahmad Zacky Miftakhul Huda
  6. Juara Harapan 3 menyanyi Islami atas nama Gayatri

Dalam KKM 7 ini MI Ma’arif Serag berhasil menjadi salah satu wakil peserta yang akan mewakili tingkat Provinsi Jawa Timur seperti halnya tahun-tahun sebelumnya. Tentu ini sesuatu yang membanggakan.


Ahmad Zacky (lahir 16/08/2012) siswa dari Dusun Surodipo Desa Wayang ini dengan semangat pantang menyerah, dengan bimbingan guru-guru yang profesional akhirnya Zacky (panggilan akrabnya) mampu menyingkirkan lawan-lawannya dengan mudah. “Alhamdulillah dengan membawakan lagu “Yasirlana” dengan suara merdu juga terlihat sudah profesional, mampu menyedot perhatian dewan juri dan tamu undangan hingga jadi juara 1” ucap Bapak Suratno, S.Pd Kepala MI Ma’arif Serag.

Perlu diketahui bahwa acara PORSENI Madrasah Ibtidaiyah Tingkat Kabupaten Ponorogo Tahun 2023 ini bertempat di MI Ma’arif Mayak pada hari Rabu tanggal 13 September 2023. Ajang kompetisi ini selalu ditunggu tunggu oleh semua madrasah untuk unjuk prestasi sebagai pembuktian kualitas proses pendidikan di setiap sekolah dan madrasah.

Prestasi yang ditorehkan setiap lembaga pendidikan di bawah LP. Ma’arif NU ini menunjukkan kualitas madrasah madrasah Ma’arif semakin bagus. Dan sekarang sudah memimpin di puncak prestasi dan kualitas di level Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Ponorogo. (ika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *