Kabar Gembira, Sebentar Lagi INSURI Ponorogo Jadi UNU

Aswaja News – Harapan warga Nahdliyin Kabupaten Ponorogo, untuk memiliki Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) semakin dekat. Institut Agama Islam Sunan Giri (INSURI) dan AKAFARMA Ponorogo tengah bersiap menuju UNU Ponorogo dalam waktu dekat.

Prof. Dr. HM Suyudi, M.Ag selaku Rektor INSURI Ponorogo menuturkan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sudah menyiapkan draf untuk perubahan besar yang menjadi harapan warga NU Ponorogo itu. Draf itu secara teknis diturunkan ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ponorogo.

“Kemudian dibentuk tim 9, untuk menyiapkan beberapa perangkatnya. Dan perangkat-perangkat itu akan dibimbing,” katanya usai pers release jajaran Pimpinan INSURI Ponorogo, di ruang Aswaja Center, kampus INSURI Ponorogo, Kamis (07/09/2023).

Prof. Suyudi mengungkap untuk INSURI Ponorogo sendiri sudah punya modal. Mulai dari sumber daya manusia bidang akademik dan perangkat administrasi, hingga sarpras sangat memenuhi syarat.

“Harapannya seluruh warga Nahdliyin, khususnya di Ponorogo dan sekitarnya. Ketika, putra dan putrinya ingin masuk universitas. Maka, kita udah punya Universtas,” ujarnya.

Dengan adanya UNU di Ponorogo, tentu disambut baik oleh seluruh pihak. Tak terkecuali Ikatan Alumni INSURI Ponorogo.

“Ini luar biasa dan sangat bersyukur. Dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para Muassis, pada para leluhur yang telah mendirikan INSURI Ponorogo. Dilanjutkan dengan pelaksana-pelaksana sekarang yang hebat dan luar biasa,” Ucap M. Tarib, M.Pd.I mewakili Ika INSURI Pascasarjana.

Selanjutnya, kehadiran UNU ini juga mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Seperti yang disampaikan Kepala Kemenag Ponorogo, Dr. Mohammad Nuril Huda, M.Ag.

“Beralihnya INSURI Ponorogo menjadi UNU, ini akan menjadi kemenarikan dari seluruh Jama’ah dan Jami’ah dan masyarakat Ponorogo,” ungkap Alumni INSURI Ponorogo tahun 88 itu.

Ia menambahkan dengan menjadi universitas nanti akan meluas pengembangan keilmuannya. Maka, UNU tentu menjadi kebanggaan bagi seluruh warga Nahdliyin.

“Produk dari INSURI Ponorogo ini tidak begitu pintar sebenarnya. Tapi, karena dapat berkah maka dapat Bejo. Ini sudah terbukti, banyak tokoh hebat yang lahir dari INSURI Ponorogo, masyarkat bisa melihat kenyataan itu,” pungkasnya. (Yoga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *