Forkopimcam Mlarak Bersama Tokoh Masyarakat Mlarak Sukses Adakan Upacara Peringatan HUT RI ke 78

Aswaja News – Demi suksesnya peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78, Forkopimcam Mlarak menggandeng tokoh masyarakat dan stakeholder yang ada di Kecamatan Mlarak.

Hal ini terlihat dari pelaksanaan Upacara HUT RI dan Resepsi kemerdekaan yang dilaksanakan di depan pendopo Kecamatan Mlarak pagi ini, 17 Agustus 2023. Event resmi kenegaraan ini selain diikuti oleh seluruh ASN di satker kantor Kecamatan Mlarak juga diikuti oleh anggota TNI, POLRI, sekolah dan madrasah di lingkup wilayah Kecamatan Mlarak. Selain itu diikuti oleh tokoh veteran dan tokoh masyarakat termasuk Majlis Ulama Indonesia di Mlarak.

Setelah dengan khidmat dilaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan dengan acara resepsi kenegaraan yang dipimpin langsung Camat Mlarak Drs.Hadi Priyanto.

Acara peringatan detik detik Proklamasi di Kecamatan Mlarak semakin meriah dengan dikibarkan Bendera Merah Putih Raksasa oleh Forkopimcam di Lapangan Suntari Mlarak. Pengibaran bendera raksasa ini baru pertama kali laksanakan di Kecamatan Mlarak.

Peringatan detik detik Proklamasi diakhiri dengan penurunan bendera pada sore hari yang juga dihadiri oleh Forkopimcam, ASN, Polri, TNI dan siswa siswi sekolah dan madrasah yang berada wilayah Kecamatan Mlarak.

Untuk menunjukkan rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia tersebut di Kecamatan Mlarak banyak sekali disiapkan acara tasyakuran oleh panitia, antara lain pawai mobil hias, lomba gerak jalan dan hiburan masyarakat kesenian reog, gajah, unta dan kesenian lokal lainnya dan diakhiri pesta rakyat menghadirkan artis Linda DA3 . (IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *