Menyongsong Purna, PC PMII Ponorogo Adakan Sosialisasi Tahapan KONFERCAB

Aswaja News – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Ponorogo mengadakan sosialisasi tahapan Konferensi Cabang pada Rabu (16/8/2023) bertempat di Aula Lantai 3 Kantor PCNU Ponorogo.

Agenda tersebut dihadiri oleh seluruh Ketua Komisariat, Ketua Rayon dan Ketua KOPRI PMII se-Ponorogo. Dalam sosialisasi tersebut disampaikan definisi KONFERCAB yang merupakan forum musyawarah tertinggi di tingkat cabang PMII untuk melaporkan pertanggungjawaban kepengurusan, merumuskan pokok-pokok bahasan organisasi dan penetapan regenerasi PMII. Sama halnya yang disampaikan oleh Ketua Umum PC PMII Ponorogo, sahabat Agus Mujiranto bahwa roda organisasi akan terus berjalan dan regenerasi kepemimpinan harus dilakukan. “Agenda Konfercab ini pada intinya untuk regenerasi kepengurusan PMII Cabang Ponorogo yang berlandaskan Muspimnas dan Peraturan Organisasi PMII, dimana PMII Cabang Ponorogo saat ini sudah waktunya purna dan perlu adanya penerus dan mewadahi setiap rumusan-rumusan sahabat-sahabat yang berada di rayon maupun komisariat guna menjadi acuan proyeksi gerakan PMII Ponorogo ke depan” jelas sahabat Agus dalam sambutannya.

Beberapa pembahasan disampaikan dalam sosialisasi Konfercab tersebut, diantaranya pengenalan Badan Pekerja Konfercab (BPK), tahapan-tahapan Konfercab yang sudah dimulai diawal Agustus lalu dan juga penyampaian persyaratan Calon Ketua Umum dan Calon Ketua KOPRI PC PMII Ponorogo. “tahapan Konfercab telah dimulai sejak awal Agustus dengan pembentukan Badan Pekerja Konfercab, Rapat Pleno Internal Cabang dan penyusunan draft Konfercab, untuk tahapan selanjutnya sudah terumuskan hingga pelaksanaan Konfercab di Bulan September nanti” ujar Ketua BPK, Sahabat Genta Firman Al Azis.

(FIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *