NU CARE-LAZISNU Bungkal Ponorogo Semarakkan Idul Adha dengan Program NUSAQU.

Aswaja News – Hari Raya Idul Adha atau sering kita sebut Hari Raya Kurban merupakan salah satu hari mulia bagi umat muslim di seluruh penjuru dunia. Pada Hari Raya Idhul Adha ini kita melakukan aktivitas berkurban dengan niat untuk mendekatkan diri dan juga sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT.

Selain termasuk ke dalam ranah ibadah personal, kurban juga merupakan bentuk ibadah sosial, karena daging kurban yang telah disembelih dapat dibagikan kepada orang lain, khususnya masyarakat fakir miskin dan dhuafa.

Pada tahun 2023 ini, NU Care-LAZISNU Kecamatan Bungkal melalui program Nusantara Berqurban (NUSAQU) 1444 H – Qurban kembali menghimpun kepedulian dari seluruh umat muslim di wilayah Kecamatan Bungkal untuk memberikan kurban terbaiknya bagi sesama yang membutuhkan.

Suwadi, M.Pd, ketua NU Care LAZISNU Bungkal mengatakan bahwa semangat gotong royong yang menjadi ciri khas ibadah kurban dapat menyebarkan kebahagiaan baik bagi para peternak, pengurban, dan juga penerima daging kurban, serta mendapatkan berkah – rahmat dari Allah SWT…Amin.

Sementara itu Drs.Qomari, ketua panitia menambahkan “Keluarga Besar MWC NU Kec. Bungkal merayakan Idul Adha 1444 H yang salah satu ibadah atau amalan yang dilakukan adalah menyembelih hewan kurban berupa sapi sebanyak 2 ekor.”

NU Care-LAZISNU kembali menyapa masyarakat dengan menggulirkan program Nusantara Berkurban yang pada tahun ini mengusung tagline ‘Kurban Membahagiakan’.

“Target Nusantara Berkurban tahun ini adalah sesuai dengan tema yg diusung, dengan momentum Idul Adha bisa meningkatkan motivasi semangat berkurban dan kepedulian antar sesama sehingga dapat dirasakan oleh penerima manfaat dalam hal ini faqir miskin khususnya & masyarakat (dhuafa) yangg benar-benar harus kita sentuh.” imbuhnya. (IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *