Resmi Dilantik, PR IPNU & IPPNU Tonatan Siap Lanjutkan Estafet Kyai Tholhah Mansoer dan Nyai Umroh Mahfudzoh

Aswajanews – Pimpinan Cabang (PC) IPNU & IPPNU Kabupaten Ponorogo resmi melantik pengurus IPNU & IPPNU Ranting Tonatan, pada Selasa 27 Juni 2023 malam.

Agenda yang diselenggarakan oleh pihak MI Ma’arif Mayak Ponorogo ini dalam rangka Haflatul Imtihan serta MI Mayak Bersholawat bersama Gus Azmi dan Cak Fandy Irawan.

Acara dibuka dengan pembacaan tahlil oleh santri santriwati kelas VI MI Ma’arif Mayak, dilanjutkan dengan pelantikan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Ponorogo, dan pelantikan PR IPNU & IPPNU Tonatan.

Faezal Muhammad Nur selaku Ketua IPNU PAC Ponorogo menjelaskan bahwa agenda ini diselenggarakan oleh pihak MI Ma’arif Mayak, dan bertepatan dengan masa jabatan baru untuk pengurus IPNU & IPPNU Ranting Tonatan.

”Kami hanya nderek saja hajat dari pihak MI Ma’arif Mayak, tentu ini juga menjadi salah satu kebanggaan bagi kami khususnya untuk rekan dan rekanita di Kecamatan Ponorogo,” ujar Faezal.

Di sisi lain, Nabila Al Humaidini sebagai Ketua IPPNU PAC Ponorogo juga menambahkan bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh pihak MI Ma’arif Mayak dan juga pengurus PR Tonatan yang baru saja terbentuk.

”Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak MI Ma’arif Mayak, tidak akan pernah terfikirkan bahwa kami bisa mengepakkan sayap untuk terus membersamai rekan dan rekanita di PR Tonatan ini,” kata Nabila.

Pelantikan PR IPNU & IPPNU di Kelurahan Tonatan ini menuai banyak tanggapan positif terutama dari Ketua IPPNU Kabupaten Ponorogo, Rodiyahna Tri Indarti yang turut hadir dalam agenda MI Mayak Bersholawat kali ini.

”Sungguh kami tidak bisa berkata-kata, terimakasih kepada semua pihak, wa bil khusus pihak MI Ma’arif Mayak, dan seluruh rekan rekanita PAC Ponorogo atas kerja sama dan loyalitasnya di organisasi ini. Saya harap, dengan terlantiknya pengurus di Ranting Tonatan ini bisa menjadi washilah rekan dan rekanita untuk melanjutkan estafet perjuangan Kyai Tholhah Mansoer dan Bu Nyai Umroh Mahfudzoh, amin,” pungkas Rodiyahna.

Selamat terlantik dan semoga amanah menjalankan roda kepengurusan, rekan dan rekanita PR Tonatan.***

(Intan Gandhini)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *