Ketua BAZNAS Kabupaten Ponorogo Tinjau Langsung Balita Penderita Sakit Mata, Begini Selengkapnya

BAZNAS Kabupaten Ponorogo mengunjungi rumah Sri Wahyuni, ibu dari balita bernama Muhammad Dimas Alfahri yang menderita sakit mata sebelah kiri, pada Kamis 15/06/2023.

Sri Wahyuni bertempat tinggal di Desa Kupuk Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo, dan sudah hampir dua bulan mengasuh Dimas seorang diri karena suaminya telah meninggal dunia.

Ketua BAZNAS Kabupaten Ponorogo menjumpai langsung Sri Wahyuni yang tengah menggendong Dimas, dengan kondisi sakit mata sebelah kiri dan tidak bisa melihat. Setelah diamati, benjolan di mata kiri Dimas semakin besar dan berwarna merah, bahkan masyarakat sekitar mengira bahwa benjolan tersebut adalah penyakit tumor.

“Sudah hampir dua bulan semenjak ayahnya meninggal dunia, kondisi mata Dimas semakin mengkhawatirkan. Awalnya mungkin karena sering menangis dan selalu menggosok matanya, sampai akhirnya bengkak,” terang Sri Wahyuni.

Sejauh ini, pemerintah desa setempat bersama warga sekitar sudah berupaya untuk mencarikan solusi dan dana untuk pengobatan Dimas. Bahkan sudah berusaha untuk menggait Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo, dengan harapan Dimas bisa segera mendapatkan penanganan dan pengobatan yang terbaik agar bisa segera sembuh dari sakit mata yang diderita.

“Sudah dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD)  Dr. Soetomo Surabaya untuk pengobatan, dan Alhamdulillah memang ada perubahan, tetapi masih bengkak dan berwarna merah,” imbuhnya.

Berdasar hal tersebut, BAZNAS Kabupaten Ponorogo meninjau secara langsung dan akan memberikan bantuan biaya pengobatan untuk penyembuhan sakit mata Dimas.

“Insyaa Allah akan ada bantuan biaya pengobatan dari BAZNAS Kabupaten Ponorogo untuk nak Dimas, sehingga harapannya bisa membantu meringankan biaya pengobatan,” ujar Kholid, Ketua BAZNAS Kabupaten Ponorogo.

Ketua BAZNAS Kabupaten Ponorogo juga menjelaskan semoga Dimas bisa segera mendapatkan penanganan dan lekas sembuh.

(Intan Gandhini)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *