Arab Saudi akan Berikan Layanan Terbaiknya untuk Jemaah Haji Indonesia

Aswaja News – Media Center Masjid Nabawi dan Media Center PPIH Arab Saudi Daker Madinah menggelar pertemuan guna meningkatkan kerjasama dan memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji Indonesia. Pertemuan berlangsung pada Kamis (15/6/2023) di Gedung Otorita pengelolaan Masjid Nabawi.

“Ini merupakan kerjasama bersejarah pertama antara Media Center Masjid Nabawi dengan Media Center PPIH Arab Saudi Daker Madinah. Kami mengajak para media untuk menyampaikan kabar terbaik tentang kondisi Masjid Nabawi dan memberikan informasi yang positif kepada masyarakat Indonesia, khususnya jamaah haji. Tujuannya agar jemaah haji Indonesia mendapat informasi yang akurat dan bisa menjalankan ibadah haji dengan khusyuk,” kata Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Madinah, Zaenal Muttaqin.

Sa’ad Al Asmari, Wakil Ketua Departemen Humas dan Media Masjid Nabawi, mengungkapkan kepuasannya atas kerjasama ini. Dia senang bahwa Indonesia memiliki jumlah jemaah haji terbanyak di dunia. Ia menegaskan, menyampaikan informasi yang positif dan akurat tentang Madinah dan Masjid Nabawi kepada jemaah haji Indonesia sudah menjadi tanggung jawab kedua belah pihak.

“Kami mencintai masyarakat Islam di Indonesia, dan kami akan berusaha menyediakan fasilitas yang diperlukan dan menciptakan lingkungan yang damai dan nyaman bagi jemaah haji Indonesia yang berkunjung ke Masjid Nabawi,” imbuhnya.

Dia juga menunjukkan bahwa dalam satu minggu, antara 7 dan 8 juta pengunjung melakukan sholat dan ziarah di Masjid Nabawi, sementara Masjid mendistribusikan sekitar 600.000 botol air Zamzam kepada para pengunjungnya.

Selain itu, sekitar 107 kereta golf dan 6.000 juru bahasa disediakan dengan layanan berkecepatan tinggi dan konsisten, memastikan para tamu menikmati latihan sakral mereka dalam suasana santai dan damai.

Sekadar informasi, jumlah jemaah haji Indonesia yang tiba di Arab Saudi mencapai 149.397 jemaah yang terdiri dari 388 kloter. Saat ini, sekitar 8.827 jemaah dan pejabat telah berangkat dari Madinah ke Makkah dalam 23 kluster. Sedangkan jamaah haji yang masih berada di Madinah sebanyak 12.256 orang dalam 32 kluster.

Sumber:https://timesindonesia.co.id/english/458133/saudi-arabia-will-give-their-best-service-for-indonesian-pilgrims


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *