Edukasi Bahaya Narkoba, Radio Aswaja FM Undang Kasat Narkoba Polres Ponorogo

Aswaja News – Sebagai bentuk upaya preventif dan edukasi terkait bahaya narkoba, Radio Aswaja FM mengundang Kasat Narkoba Polres Ponorogo (14/06) untuk berdialog di Studio Lantai 3 Kantor PCNU Ponorogo. Agenda tersebut dihadiri langsung oleh AKP Akhmad Khusen, S.H., M.H selaku Kasat Narkoba Polres Ponorogo yang dipandu oleh 2 announcer Radio Aswaja.

Talkshow ini bertujuan untuk memberi edukasi kepada warga nahdliyin dan masyarakat secara luas terkait bahaya penyalahgunaan narkoba agar dapat menekan angka kasus narkoba di Ponorogo.

Pada talkshow tersebut AKP Akhmad Khusen menyampaikan bahwa edukasi dan sosialisasi bahaya narkoba ini perlu di masifkan kepada masyarakat agar tidak ada lagi kasus narkoba yang ada di Ponorogo, karena menurutnya selama tahun 2023 ini telah menangkap 39 orang pengedar maupun pengguna narkoba. “Sosialisasi bahaya narkoba ini sebetulnya tidak hanya dapat dilakukan oleh Satnarkoba Polres Ponorogo tetapi juga dapat dibantu oleh masyarakat, karena seyogyanya pengungkapan kasus narkoba yang ditindak oleh Kepolisian itu karena menerima laporan dari masyarakat, sehingga kami sangat terbantu dengan informasi tersebut dan segera ada penindakan” ujarnya kepada announcer Radio Aswaja FM.

“Jika masyarakat dapat bermitra baik apalagi mengetahui dugaan penyalahgunaan narkoba, bisa segera kami tindak. Mulai awal tahun 2023 ini saja kami sudah menangkap sebanyak 39 orang pengedar maupun pengguna narkoba di Ponorogo” tambahnya.

Menurut UU Nomor 35 tahun 2009, Narkotika merupakan zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semisintetis, yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan. Jika terdapat kasus penyalahgunaan narkoba maka akan sangat merugikan bagi perseorangan maupun masyarakat khususnya generasi muda.

“Sangat disayangkan jika generasi muda kita itu sudah terpapar oleh penyalahgunaan narkoba yang berakibat mereka harus di tindak oleh pihak kepolisian, padahal generasi mudalah yang akan meneruskan kehidupan bangsa dan negara ini di masa yang akan mendatang, maka sangat penting sekali para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya agar terhindar dari bahaya narkoba ini, jika perlu dilakukan pengecekan barang yang disimpan oleh putra putrinya dan memastikan tidak ada hal yang mencurigakan ” ujar AKP Akhmad Khusen.

(fbrnindahs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *