21 PAC ISNU Kabupaten Ponorogo Resmi Dilantik, Masa Khidmat Tiga Tahun

Aswajanews – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Ponorogo melantik 21 pengurus anak cabang (PAC) yang tersebar di seluruh kecamatan, Sabtu (5/10/2024).

Diketahui, pembentukan PAC ISNU merupakan salah satu program prioritas pengurus cabang (PC) usai dilantik pada 23 desember 2023 lalu.

Beberapa program prioritas diantaranya penerbitan dan diseminasi jurnal ilmiah melalui Ojisnu. Pendirian PAC ISNU di setiap kecamatan, Yang terakhir ada kunjungan ke luar negeri.

Sepuluh bulan bertugas, rupanya pengurus cabang ISNU Ponorogo periode 2023-2027 mulai merealisasikan program-program prioritasnya.

Sekretaris Pimpinan Wilayah ISNU Jawa Timur Muhammad Daud melantik ratusan intelektual NU menjadi pengurus anak cabang (PAC) di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo dalam rangkaian 2nd Siir Santren 2024.

Sementara itu, Agus Setyawan Ketua ISNU Ponorogo mengatakan ada 21 pengurus anak cabang (PAC) yang resmi dilantik.

“Jumlah PAC yang dilantik hari ini adalah 21, mereka akan bertugas dalam periode 3 tahun kepengurusan,”ucapnya.

Usai dilantik, Agus mendorong para pengurus anak cabang (PAC) untuk segera melakukan rapat kerja (Raker) untuk merumuskan arah gerak.

“Dari kami tentu mendorong agar segera melaksanakan Raker, Program-program PAC juga harus selaras atau sesuai dengan program dari Pengurus Cabang (PC), Pengurus Wilayah (PW), maupun Pengurus Pusat (PP),”lanjutnya.

Untuk bidang dalam struktur organisasi PAC, rupanya Ketua ISNU Ponorogo periode 2023-2027 tersebut memberi bocoran apa saja yang akan dibentuk di setiap PAC.

“Ada 4, yakni bidang publikasi dan riset, jaringan, hukum, dan yang terakhir adalah pengkaderan,”ungkapnya.

Dalam 10 bulan masa tugas, PC ISNU Ponorogo telah melakukan banyak hal dalam merawat intelektual di kalangan sarjana Nahdlatul Ulama, diantaranya program yang sudah berjalan ada bidang jurnalistik dan ekonomi serta publikasi ilmiah.

Diapun berharap bahwa PAC ISNU yang baru terbentuk ini akan mampu mengkoordinir dan menjadi wadah para sarjana Nahdlatul Ulama dalam pengembangan organisasi.

“Kedepan kami berharap untuk PAC ini dapat menjadi wadah para sarjana NU dalam merawat bangsa membangun peradaban, serta memudahkan koordinasi dan melakukan program kerja untuk membantu mengembangkan NU,”tutupnya. (Mus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *