Sakoma Pramuka SMP Ma’arif 1 Ponorogo Raih Prestasi Gemilang di Peringatan Hari Pramuka ke 63

Aswajanews – Gugus depan SMP Ma’arif 1 Ponorogo sebagai perwakilan Satuan Komunitas Maarif (Sakoma) Pramuka meraih prestasi gemilang dalam Lomba yang digelar oleh Kwarcab Ponorogo dalam rangka memperingati hari Pramuka ke 63 tahun 2024.

Kwarcab Ponorogo dalam rangka memperingati hari Pramuka ke 63 mengadakan lomba deville, Pioneer, kirab Pramuka dan tertib Upacara yang dipusatkan di Aloon-aloon kabupaten Ponorogo yang dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2024.

Hari ini Senin, 1 September 2024 Kwarcab Ponorogo juga melaksanakan Apel Besar Gerakan Pramuka sebagai puncak peringatan Hari Pramuka tahun 2024 yang dikuti oleh ratusan anggota Pramuka dari 21 Kwarran yang ada di Ponorogo. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Ponorogo sebagai pembina Apel karena bupati sebagai kamabicab dan wakil Bupati sebagai ka Kwarcab dalam kondisi Cuti menghadapi pilkada.

Dalam upacara Hari Pramuka tahun ini, selain diadakan apel besar juga ada pemberian beberapa penghargaan antara lain:

  1. Lencana Panca Warsa.
  2. Pita Melati.
  3. Garuda SGTD.
  4. Kejuaraaan Lomba Kirab,Devile dan Karnaval 2024.

Dalam kesempatan penyerahan Trophy lomba kirab, deville dan Pioneering SMP Ma’arif 1 Ponorogo sebagai perwakilan SAKOMA Pramuka Maarif mendapatkan prestasi yang memuaskan yaitu:

  1. Juara 1 Lomba Pioneering.
  2. Juara 3 kreasi Deville.

Dalam kompetisi yang diikuti oleh berbagai tim Pramuka penggalang dan Penegak dari berbagai gugus depan di Ponorogo, tim SMP Ma’arif 1 Ponorogo tampil gemilang dengan kreativitas, semangat, dan kerjasama yang luar biasa. Lomba Pionering dan kreasi Deville bukan hanya ujian dalam hal koreografi yang atraktif, tetapi juga dalam penguasaan materi serta kemampuan tim dalam menyampaikan pesan moral dan nilai-nilai kepramukaan.

Asaduddin Luqman, sebagai Ketua LP.Maarif Ponorogo merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Tim Pramuka Maarif. “Prestasi ini adalah bukti nyata dari dedikasi, kerja keras, dan semangat juang yang tinggi dari para anggota Tim Pramuka Maarif. Terutama SMP Ma’arif 1 Ponorogo.Mereka telah memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama sekolah dan memberikan inspirasi bagi seluruh siswa-siswi Maarif lainnya.” ungkapnya dengan rasa kebanggaan.

Melalui keberhasilan ini, ketua LP Maarif berharap agar prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa dan anggota Pramuka di sekolah / madrasah Maarif untuk terus berkembang, berprestasi, dan mengukir prestasi gemilang di tingkat yang lebih tinggi di masa depan.(IIM)

One thought on “Sakoma Pramuka SMP Ma’arif 1 Ponorogo Raih Prestasi Gemilang di Peringatan Hari Pramuka ke 63

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *