Kuliner Legendaris Bakso Urat Sapi Ambarukmo Cak Pur Arema, Tendaan Tapi Jadi Pilihan Banyak Orang

AswajaNews – Bakso memang menjadi comfort food bagi banyak orang, kuahnya yang menghangatkan dipadukan dengan berbagai isian memang tak salah menjadi sasaran khalayak luas. Hampir di semua penjuru daerah memiliki bakso andalan yang bisa ditawarkan sebagai daya tarik pengunjung untuk datang.

Di Yogyakarta terdapat salah satu wisata kuliner bakso yang wajib kalian kunjungi, tempatnya berada di Jl. Laksda Adisucipto No.07, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Sleman apalagi kalau bukan Bakso Urat Sapi Ambarukmo Cak Pur Arema.

Kulineran di sekitar Plaza Ambarukmo memang sangat melimpah, kalian bisa memilih berbagai makanan disekitarnya. Namun yang tak kalah ramai dan selalu menjadi tujuan banyak orang adalah Bakso Cak Pur Arema ini.

Tempat Bakso Cak Pur ini menggunakan tenda dengan lokasi tepat di pinggir jalan raya atau Seberang Plaza Ambarukmo. Meskipun menggunakan tenda namun kenyamanan tetap menjadi prioritas bagi pengunjung.

Mereka menggunakan meja dan kursi sebagai tempat untuk makan, tanpa menggunakan mode lesehan atau duduk di bawah.

Harga yang mereka patok yakni mulai dari Rp.14.000 untuk bakso biasa hingga Rp.29.000 untuk bakso telur super jumbo. Di sini juga terdapat menu mie ayam yang hanya di patok dengan harga paling murah Rp.10.000 untuk mie ayam biasa hingga Rp.23.000 untuk mie ayam bakso jumbo.

Isi dalam satu porsi bakso mereka beragam, tergantung bakso apa yang kalian pesan. Contohnya ketika kalian memesan bakso telur, kalian akan mendapat satu bakso telur besar, dua bakso kecil, tahu putih, irisan tahu coklat, pangsit, mie dan juga sayur.

Kuah mereka bening dengan rasa yang kaya dan segar, cocok sekali dipadukan dengan sambal yang pedas sebagai pelengkap menikmati bakso kalian. Rasa dari Bakso Cak Pur ini sangat berdaging dan cocok untuk penggemar urat yang ada di bakso. Untuk satu porsi sudah sangat mengenyangkan, apalagi jika kalian memesan yang porsi jumbo akan lebih mengenyangkan lagi.

Jam buka mereka mulai sore hingga malam hari, biasanya saat malam hari pengunjung akan sangat banyak dan kalian harus siap antri atau bergantian tempat duduk. Meskipun posisi warung mereka ada di seberang jalan namun jangan khawatir ada tukang parkir yang siap untuk menata kendaraan kalian saat ditinggal untuk makan. Jangan lupa mampir dan nikmati Bakso Cak Pur Arema yang ada di kawasan Ambarukmo.*** (Fauza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *