Desa Wisata Wonomulyo Jadi Daya Tarik Wisata Alam di Magetan

AswajaNews – Kabupaten Magetan memiliki beberapa kawasan desa wisata yang dikembangkan oleh masyarakat setempat bahkan pemerintah. Beberapa desa wisata yang ada di Magetan yaitu desa wisata Monomulyo, desa wisata Genilangit, dan yang lainnya. Nah kali ini kita akan intip keindahan desa wisata Wonomulyo yang ada di Magetan.

Kawasan desa wisata Wonomulyo ini berada di kelurahan Genilangit, Kec. Poncol, Kab. Magetan, nama Wonomulyo ini diambil dari nama dusun di sana yaitu Wonomulyo. Dusun Wonomulyo ini dirancang menjadi desa wisata yang bisa menarik wisatawan lebih banyak lagi ke Magetan.

Tempatnya yang berada di antara lereng Lawu dan juga pegunungan yang mengitari membuat keindahan alam yang sangat luar biasa dan membuat semua orang yang melihatnya akan merasa takjub.

Keindahan bukit yang mengitarinya membuat banyak orang membuatnya disebut sebagai New Zealandnya Indonesia. Berada di ketinggian lebih dari 1000 mdpl membuat udara di desa wisata Wonomulyo ini dingin, jadi meskipun matahari terik namun kalian tidak akan merasa kepanasan seperti di kawasan bawah.

Akses jalan menuju wisata ini tidak sulit, jalan ke sana sudah aspal dan juga cor namun kalian harus berhati-hati saat melewati kawasan yang menanjak dan tanpa ada pagar pembatas dan pastikan kendaraan kalian juga kuat untuk sampai ke atas desa wisata Wonomulyo.

Kalian akan melewati beberapa pemukiman warga sebelum sampai di desa wisata Wonomulyo, masyarakat di sana sangat welcome dan ramah kepada wisatawan yang berkunjung ke sana.

Ketika kalian sampai desa wisata Wonomulyo, selain kalian dapat menikmati kecantikan alam di sana kalian juga dapat mencari tempat untuk makan dari warung-warung yang ada.

Terdapat beberapa warung yang bisa kalian beli untuk menikmati suasana indah di sana. Terdapat juga spot-spot foto yang sudah di buat untuk wisatawan yang ingin berfoto tidak hanya dengan background alam namun ada spot foto tambahan.

Jadi jangan khawatir perjalanan panjang kalian untuk sampai di desa wisata Wonomulyo akan terbayar dengan keindahan alam serta fasilitas-fasilitas yang disediakan di sana.*** (Fauza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *