Pesona Gemerlap Lampu Malam dari Puncak Sosok Bantul Jogja

AswajaNews – Jogja memang tak bisa diam dengan ratusan bahkan lebih wisata yang dimilikinya, seakan-akan setiap waktu dari pagi, siang, sore hingga malam kalian bisa memilih ingin menikmati keindahannya pada waktu kapan saja. Salah satu pemandangan yang bisa kalian nikmati saat malam hari yaitu dari atas Puncak Sosok.

Puncak Sosok menjadi tempat yang tak asing lagi bagi warga Jogja, berada di Jambo, Bawuran, Pleret, Bantul lokasi ini selalu saja ramai pengunjung.

Akses jalan menuju Puncak Sosok memang tidak bisa langsung dikatakan mulus, wisatawan harus melewati jalanan dengan medan naik turun dan juga tidak semua jalannya aspal.

Namun ini hanya jalanan yang sudah mendekati lokasi saja, jalanan utama menuju Puncak Sosok ini sangat mudah. Tidak hanya motor namun mobil juga bisa masuk ke area Puncak Sosok.

Ternyata dulunya kawasan ini hanya perumahan warga biasa saja, namun setelah ada beberapa orang yang berkunjung di sana dan ternyata memiliki wisata alam serta daya tarik tinggi, akhirnya masyarakat setempat mengelola serta menjadikan kawasan ini tempat wisata.

Karena berada di ketinggian, wisatawan akan bisa menikmati keindahan pemandangan Jogja dan sekitarnya dari atas. Waktu paling cocok untuk kalian ke sana adalah sore hingga malam hari, karena kalian akan melihat keindahan hamparan luas dengan gemerlap lampu yang seakan-akan bertabur di bawah saat malam hari.

Sembari kalian menikmati gemerlap keindahan lampu yang ada, kalian juga bisa menikmati live music yang mereka sediakan setiap malam kecuali pada hari kamis.

Di sana kalian akan menemukan banyak sekali pedagang makanan yang berjualan di setiap warung yang ada, selain itu banyak juga yang menyediakan sewa tikar untuk menambah kenyamanan kalian berkunjung di sana.

Sebenarnya banyak kursi-kursi yang disiapkan, gazebo untuk duduk namun kalian dapat menikmati dengan cara lesehan juga.

Daya tarik lain adalah tempatnya yang instagramable, kalian bisa mencari spot foto saat sunset bahkan hingga malam hari dengan background gemerlap lampu beratapkan langit malam.

Ditambah lagi sorotan lampu warna-warni disekitarnya yang menambah keindahan malam jika berkunjung ke Puncak Sosok. Tunggu apa lagi, cus langsung ke Puncak Sosok.*** (Fauza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *