Rekomendasi Tempat Olahraga Sore dan Berburu Kuliner di Madiun

AswajaNews – Madiun merupakan kota dengan julukan kota pesilat dan memiliki alun-alun sebagai pusat kota untuk masyarakat sekitar berkumpul serta melihat keramaian. Namun ternyata ada juga lo satu tempat yang tak kalah ramai yaitu, lapangan Gulun.

Berada di Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun tempat ini juga biasa disebut taman olahraga gulun. Kalian bisa menemukan banyak aktivitas masyarakat di sini terutama saat sore hingga malam hari. Salah satu yang paling banyak dilakukan saat sore hari adalah masyarakat yang olahraga di sana mulai dari lari, sepakbola, hingga voli.

Jika kalian ingin olahraga lari, kalian dapat menggunakan lintasan di samping lapangan yang memutari lapangan. Dan jika kalian ingin sepakbola di dalam lapangan, lapangan di sana juga snagat memadai untuk bermain bola.

Hal yang pasti ada di tempat seperti ini yaitu kuliner atau jajanannya, lapangan Gulun menjadi tujuan utama para pedagang atau UMKM Madiun untuk menjual jajanan mereka. Karena lokasinya yang berada di tengah-tengah kota membuat banyak orang yang datang dan berburu jajanan.

Kalian akan menemukan banyak pedagang mulai dari makanan berat seperti nasi goreng, nasi ayam penyet. Banyak juga jajanan seperti pentol, siomay, cilok, telur gulung, maklor dan banyak sekali jajanan lainnya.

Cocok sekali kalau kalian kesana membawa keluarga karena di sana juga biasa dijadikan tempat ngumpul keluarga, pengunjung yang kesana bisa duduk di pinggir lapangan dengan alas yang sudah digunakan.

Untuk yang membawa anak kecil bisa diajak bermain odong-odong, kelinci, melukis dan banyak lagi. Untuk kalian anak muda yang ingin sekedar ngopi saja, di sana juga ada warung ngopi anak muda yang ada di pinggir pas lapangan Gulun.

Kabarnya pemkot Madiun akan melalukan rehabilitasi lapangan Gulun ini dan ditata lebih indah serta lebih menarik lagi. Dari rehabilitasi ini pemkot Madiun ingin mempercantik serta menekankan fungsi lapangan ini sebagai tempat olahraga, hiburan serta kuliner.

Perombakan ini nantinya akan berpengaruh pada bertambahnya fasilitas olahraga yang ada di lapangan Gulun seperti fitness outdoor, area terapi kaki, jogging track dan lainnya.
Jadi buat kalian yang mau menikmati olahraga sambil kulineran bisa langsung datang ke lapangan Gulun ya.*** (Fauza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *