Menikmati Sunset di Bukit Shoka, Suguhkan Kecantikan Luar Biasa

AswajaNews – Sunset menjadi salah satu suasana yang diincar semua orang, keindahan, kecantikan, ketenangan bersatu menjadi suasana yang candu.

Tak bisa dipungkiri memang sunset menjadi suasana yang menenangkan bagi sebagian besar orang. Biasanya banyak orang akan mencari tempat terbaik bagi mereka untuk menikmati sunset terindah versi mereka. Salah satu tempat rekomendasi bagi kalian untuk menikmati sunset yaitu di Bukit Shoka atau banyak orang menyebut Shoka Bukit Senja.

Berlokasi di Giricahyo, Kec. Purwosari, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta tempat wisata ini menyuguhkan keindahan alamnya berupa perpaduan luasnya pantai, indahnya langit sore, dan tingginya bukit yang membuat kalian bisa menikmati percampuran keindahan ini dari atas.

Kalian bisa menikmati bagaimana pergantian mulai dari awan yang masih terbentang biru hingga berubah menjadi merah jingga kekuningan dan berakhir pada gelapnya langit malam yang berhias bintang dan bulan.

Akses jalan menuju lokasi ini cukup mudah, jalannya yang sudah aspal membuat pengunjung tidak perlu ragu jika ingin kesana namun memang medannya yang naik turun yang mengharuskan semua orang yang kesana harus ekstra berhati-hati dan memeriksa kembali kendaraan jika ingin ke sana.

Jangan khawatir, kuliner di sana sangat terjangkau, ada beberapa warung yang menyediakan berbagai makanan dan bisa kalian pesan sebagai teman menikmati sunset. Kalian juga bisa memilih tempat duduk sesuai view yang ingin kalian nikmati, apakah ingin dari jarak yang lebih tinggi atau lebih rendah karena di tempat ini disediakan banyak tempat duduk mulai dari meja dan kursi hingga gazebo.

Tidak ada biaya masuk ke area ini, cukup dengan membayar parker Rp. 3000 untuk motor dan Rp.5000 untuk mobil. Rekomendasi waktu jika kalian ingin mendapat top view adalah sekitar jam 17.00 WIB ke atas, karena jika kalian datang lebih awal dari itu panas dan terik matahari akan menyambut kalian.*** (Fauza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *