Lontong Tahu Kecap, Kuliner yang Tak Lekang Waktu

AswajaNews – Pecinta makanan asin, pedas, manis pastinya tak aing lagi dengan kuliner lontong tahu kecap atau orang biasa menyebutnya lontong kecap.

Perpaduan menarik antara berbagai rasa, mulai dari asin yang dihasilkan dari bumbunya, manis dari kecapnya, dan pedas dari tambahan sambal yang sudah tercampur dalam bumbunya membuat kuliner ini memiliki banyak penggemar.

Salah satu cara menikmati lontong yang paling enak adalah dengan menjadikannya lontong tahu kecap.

Di dalam makanan ini terdapat lontong pastinya atau bisa diganti dengan ketupat, tahu yang sudah digoreng, kol segar, tauge mentah, seledri, bawang goreng, tempe, lalu diguyur dengan kuah kecap yang sudah dibuat sebelumnya.

Sensasi sedap, segar, dan lezat akan kalian nikmati dalam setiap suapannya. Tak heran kuliner ini banyak juga dijual terutama di daerah yang relatif pedesaan namun ada juga di perkotaan.

Makanan ini mirip dengan lontong balap Surabaya namun lontong balap biasnya terdapat mie atau lentho sebagai tambahan dan kuah kecapnya tidak sepekat lontong tahu kecap.

Kalian bisa menemukan lontong tahu kecap ini di pasar tradisional yang ada, biasanya makanan ini dijual sejak pagi selayaknya kuliner soto atau nasi pecel untuk sarapan.

Harganya beragam, kalian bisa menemukan dengan harga mulai dari Rp.6000 hingga di atasnya tergantung pada porsi dan tempat kalian membeli.

Namun jika kalian tidak menemukan kuliner ini didekat tempat kalian tinggal, kalian juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan yang mudah ditemukan dan cara yang juga tidak sulit.

Kalian bisa membeli lontong yang sudah jadi lalu menambahkan bahan lain dan mambuat kuah kecap khas kalian. Pastinya akan lebih puas dengan porsi yang kalian inginkan.*** (Fauza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *