Pantai Depok Bantul Jogja Suguhkan Sensasi Sarapan yang Tidak Biasa

AswajaNews – Berburu sarapan tidak hanya sebatas di sekitar rumah atau di warung langganan kalian, paling tidak sekali sumur hidup cobalah menikmati sensasi sarapan di Pantai Depok.

Jogja memang tidak ada habisnya apalagi jika berbicara tentang pantai-pantai indahnya. Biasanya wisatawan ke pantai mencari suasana yang tenang dan indah, namun siapa sangka salah satu pantai di Jogja yaitu Pantai Depok menyuguhkan suasana yang tak biasa yaitu wisata sarapan dengan view pantai serta melibatkan banyak pedagang hingga nelayan.

Terletak di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul dengan jarak sekitar 30 km dari kota Yogyakarta dan bisa ditempuh dengan durasi sekitar 1 jam membuat kalian yang ingin pergi kesana harus bersiap berangkat lebih pagi agar mendapatkan suasana pagi dengan terbitnya matahari dan juga tidak kehabisan kuliner disana.

Pasar sarapan ini hanya ada di hari sabtu dan minggu, jadi kalau kalian ingin kesana pastikan tidak salah hari. Makanan yang disajikan juga sangat beragam mulai dari bubur, pecel, gudeg, hingga jajanan lain yang masih banyak lagi.

Harga makanan disana juga beragam, seperti nasi pecel kalian bisa dapatkan dengan harga mulai dari Rp.8.000 lalu bisa menambah lauk lain seperti gorengan hingga sundukan yang juga beragam harganya. Untuk menu bubur kalian juga bisa memilih berbagai macam lauk mulai dari sayuran seperti sayur papaya, mie bihun serta gorengan-gorengan yang disediakan.

Selain itu pengunjung juga bisa membeli ikan tangkapan nelayan disana, jadi ikan yang dijual sagat fresh. Pengunjung bisa menikmati ikan hasil tangkapan nelayan disana dengan cara menggunakan jasa masak ikan yang ada di warung-warung pinggir pantai disana. Atau bisa juga dijadikan sebagai oleh-oleh yang akan dibawa pulang.

Melejitnya wisata Pantai Depok ini membuat pengunjung disana apalagi saat weekend sangat membludak, jadi kalian harus menyiapkan tenaga untuk mengantri membeli makanan dan juga mencari tempat makan yang kalian inginkan.*** (Fauza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *