Kuliner Soto Ayam Pak Muri Sukoharjo, Wajib Dicoba!

AswajaNews –Sukoharjo sangat terkenal dengan kuliner roti widoro, namun siapa sangka kuliner soto di Sukoharjo juga tidak kalah enak.

Soto menjadi salah satu makanan yang terkenal di Sukoharjo, banyak sekali pedagang soto di sana mulai dari yang sudah legendaris hingga masih awal membuka usaha. Salah satu soto yang memiliki cita rasa enak yaitu Soto Ayam Pak Muri.

Berlokasi di Jl Cawas, Weru, Sukoharjo tepat dipinggir jalan dan menyuguhkan view persawahan didepannya membuat kuliner ini tidak boleh anda tinggalkan jika sedang melintas atau sedang berada di Sukoharjo.

Tidak hanya soto saja yang mereka jual namun juga berbagai lauk pendamping seperti bakwan sayur, tempe, perkedel kentang, uritan, telur puyuh, usus, hati ampela, dan masih banyak yang lainnya.

Pada setiap meja mereka juga menyediakan berbagai macam kerupuk seperti kerupuk putih, kerupuk lempeng juga keripik tempe.

Harga di sana untuk satu porsi soto dengan mangkok kecil yaitu 7000, cukup murah dan mengenyangkan untuk ukuran sarapan.

Namun jika kalian makan saat makan siang atau saat keadaan sangat lapar kalian bisa menambah porsi kalian.

Rasa soto ini sangat berempah dengan kuah yang tidak terlalu keruh cenderung bening namun menyimpan rasa yang sangat balance mulai dari asin, gurih, manis dan jika kalian ingin mendapatkan sensasi pedas kalian juga bisa menambahkan sambal sesuai selera kalian. Selamat mencoba.*** (Fauza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *