Tak Hanya Rasanya yang Enak, Pisang juga Mengandung Banyak Manfaat bagi Tubuh

AswajaNews – Bukan hanya lezat dinikmati secara langsung maupun diolah, namun buah pisang ternyata juga mengandung banyak manfaat bagi tubuh.

Dikenal sebagai buah yang bisa diolah menjadi berbagai olahan makanan, manfaat yang terkandung dalam pisang ternyata juga banyak. Sebagai salah satu buah tropis yang memiliki rasa manis dengan tekstur lembutnya, pisang juga memiliki manfaat baik bagi sumber energi manusia.

Pisang dikenal sebagai buah sumber energi, lebih tepatnya sumber karbohidrat bagi tubuh. Jadi buah ini sangat cocok dikonsumsi bagi orang yang sedang sakit untuk mendukung proses pemulihan serta menambah kembali energi yang dimiliki.

Selain sebagai sumber energi, ternyata pisang juga buah dengan serat tinggi lo! Jadi banyak pisang dikonsumsi dengan tujuan menurunkan berat badan. Kandungan serat yang terkandung didalam pisang bisa memberikan efek kenyang lebih lama, jadi menahan nafsu makan dan keinginan untuk makan terus menerus akan berkurang.

Ada beberapa cara mengonsumsi pisang selain dimakan secara langsung namun juga tak kalah enak. Cara pertama yaitu dijadikan jus pisang, rasanya yang manis menjadikan tidak perlu adanya gula tambahan saat di jus, tambahkan saja air sedikit agar teksturnya lebih cair.

Jika menginginkan di buat selain juga bisa juga dijadikan smoothie dengan campuran susu yang rendah lemak atau bisa juga dikreasikan dengan buah lain seperti naga, strawberry, dan lain sebagainya.

Berbagai manfaat yang terkandung dalam pisang pastinya tidak bisa dijadikan patokan utama namun harus di imbangi dengan pola hidup sehat lainnya, agar tujuan hidup sehat bisa terlaksana dengan baik.*** (Fauza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *