Ponpes Al Islam Joresan Jadi Tempat Sosialisasi Tertib Lalulintas dan Kenakalan Remaja dari Kasatbimas Polres Ponorogo

AswajaNews – Jajaran Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Ponorogo di bawah pimpinan AKP Agus Saiful Bahri, S.Ag, MH terus memberikan penyuluhan atau sosialisasi di sekolah tingkat SMP dan SMA yang ada di wilayah hukum Polres Ponorogo terkait banyaknya kecelakaan dan tertangkapnya remaja yang melanggar hukum.

Pada Rabu (17/07/24), Sat Bimas Polres Ponorogo mengadakan sosialisasi dan motivasi kepada santri Al Islam Joresan. Tujuannya untuk meminimalisir bahkan meniadakan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja juga mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Acara yang diikuti oleh kurang lebih 3.000 siswa-siswi di Pondok Al Islam Joresan ini berlangsung cukup kondusif dan interaktif.

“Tujuan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang etika dalam berlalu lintas, kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba. Sehingga santri mengetahui dampak dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba sampai terjadi kecelakaan di jalan raya. dan kami berharap bahwa dengan sosialisasi ini para pelajar dapat menjauhi atau menghindari perilaku kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba diharapkan para pelajar selalu bisa menjaga pergaulan dengan baik dilingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat,” ucap Kasat Binmas Polres Ponorogo, AKP Agus Saiful Bahri.

“Kami menyampaikan arahan kepada siswa-siswi supaya tertib berlalulintas dan dapat meningkatkan disiplin, tidak merokok, minum-minuman keras, dan narkoba hindari pergaulan bebas dan kenakalan remaja, selalu mematuhi semua aturan sekolah, jangan sampai kita terjerat pergaulan negatif, yang mengarah pada kenakalan remaja seperti bergaul dengan perkumpulan yang biasanya menimbulkan keresahan masyarakat,” imbuhnya.

Kehadiran Kasat Bimas Polres Ponorogo didampingi langsung oleh kepala MA Al Islam Joresan dan para asatidz.

Kegiatan sosialisasi yang digelar dengan 2 sesi untuk santri putra dan santri putri ini dalam rangka Motivasi dan Matsama tahun pelajaran baru 2024/2025, sekaligus pembelajaran dan penekanan kepada santri untuk selalu tertib dalam berkendara dan menjaga pergaulan agar terhindar dari kenakalan remaja terutama pengaruh burung dari penyalahgunaan narkoba dan minum minuman keras.*** (IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *