Bangga! PKBM Berkah Buana Hijau Luluskan Sebanyak 23 Peserta Didik Tahun 2024

AswajaNews – Sumbangsihkan peserta yang telah layak dan tuntas, PKBM Berkah Buana Hijau Ponorogo ikut berkontribusi dalam kelulusan peserta didik pada satuan pendidikan non formal se Kabupaten Ponorogo.

Acara pelepasan peserta didik yang berlangsung pada Selasa (25/06/2024) ini diikuti oleh 9 PKBM dan 1 SKB yang telah menuntaskan masa belajarnya.

Ada total 420 peserta didik yang diluluskan pada kesempatan tahun ajar 2024 kali ini. Mereka dinyatakan lulus setelah mampu dan tutas belajar dari setiap jenjang kesetaraan yang telah ditempuh dalam satuan pendidikan.

Pada kesempatan ini, PKBM Berkah Buana Hijau meluluskan sebanyak 23 peserta didik, mulai dari jenjang paket C dan B.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, Nurhadi Hanuri turut hadir dalam acara tersebut. Pada kesempatan tersebut ia mengungkapkan bahwa lulusan tahun 2024 ini merupakan keberhasilan dalam menangani IPM.

“Dari total banyaknya peserta didik yang diluluskan pada tahun ajar 2024, ini merupakan keberhasilan dalam menangani permasalahan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) untuk lama masa belajar masyarakat,” ungkap Nurhadi.

ā€œDiharapkan pula bagi seluruh penggiat satuan pendidikan non formal SKB dan PKBM untuk terus berkhidmat dan semangat jikalau bisa dapat menambah jumlah PKBM di setiap kecamatan, agar masyarakat yang belum tuntas pendidikan dapat melaksanakan kewajiban,” pungkasnya.*** (Kontributor/Fadli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *