Spektakuler! Gebyar Kreasi MI Maarif Ngrupit Jenangan Tampilkan Siswa Berbakat

Aswaja News – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Maarif Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo gelar gebyar kreasi yang spektakuler.

Gebyar kreasi yang diadakan pada Jumat, (21/6/2024) tersebut berkolaborasi dengan PG Mutiara Bunda dan RAM NU Desa Ngrupit 01 dan 02.

Meriahnya, serangkaian acara gebyar kreasi tersebut digelar beberapa hari dengan menggandeng sejumlah agenda lainnya antara lain :

1. Purnawiyata MI Maarif Ngrupit pada Kamis, 20 Juni 2024

2. Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) PAC IPNU IPPNU Kecamatan Jenan pada Kamis-Sabtu, 20-22 Juni 2024

3. Drum band ‘Marching Band Gita Rovita’ pada Sabtu, 22 Juni 2024

4. Drum band ‘Marching Band Gita Rovita’ pada Ahad, 23 Juni 2024

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 37 penampilan yang menarik memeriahkan gebyar kreasi yang bertempat di halaman MI Maarif Ngrupit.

Kepala MI Maarif Ngrupit, Elis Sri Winaroh menjelaskan bahwa Lembaga Pendidikan (LP) Maarif di Kecamatan Jenangan di berbagai jenjang bisa dijadikan rujukan orang tua.

“Kegiatan malam  ini bertujuan untuk nguri-uri (melestarikan) lembaga maarif Ngrupit, maka dari itu anak-anaknya bisa masuk di Play Group (PG), Raudhatul Athfal (RA), MI bahkan SMP bisa masuk. Sangat Lengkap!,” jelasnya.

Beragam penampilan tersebut antara lain, tari-tarian tradisional hingga modern, nyanyian genre Islami hingga genre POP, grup hadrah, fashion show, hingga tari ganong berhasil ditampilkan dengan sangat baik.

Dengan jargon andalan MI Maarif Ngrupit “Hebat, Bermartabat”, penampilan siswa MI Maarif Ngrupit diisi oleh siswa dari mulai kelas 1 hingga kelas 6.

Selain penampilan, acara turut dirangkai dengan pengumuman kejuaraan 1, 2, dan 3 sekaligus pemberian hadiah untuk siswa berprestasi kelas 1 hingga 6.

Turut hadir antara lain Kepala Desa Ngrupit, Kepala Sekolah RA 1,2 dan 3 Nrgupit, Rais Syuriah dan Tanfidziyah Desa Ngrupit, serta masyarakat dan IPNU IPPNU se-Kecamatan Jenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *