Ribuan Jamaah Penuhi Pengajian Rutin Ahad Pahing Muslimat Babadan di Desa Polorejo

Aswaja News – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Babadan kembali adakan rutinan pengajian ahad pahing pada Minggu (9/6/2024)

Kali ini giliran rutinan tersebut digelar oleh Muslimat NU Desa Polorejo yang bertempat di halaman Kantor Ranting NU Desa Polorejo.

Ketua PAC Muslimat NU Babadan yakni Ibu Hj. Uminatin, S.H., dalam sambutanya menjelaskan tujuan rutinan ahad pahing adalah Tholabul Ilmi.

“Pertama silaturrahmi dan kedua adalah tholabul ilmi. Sehingga kita ini tidak sia-sia karena kita sadar bahwa dengan iman dan ilmu hidup kita akan terarah,” tuturnya.

Ribuan jamaah turut hadir dalam pengajian rutinan ahad pahing yang diisi oleh KH. Tajul Mujahidin, M.Pd.i., Pengasuh Pondok Pesantren Nur Fadhilah, Polorejo, Babadan, Ponorogo.

Rasa bangga turut diucapkan atas kekompakan Badan Otonom (Banom) NU di Desa Polorejo dalam mensukseskan acara tersebut.

“Tadi saya lihat Bansernya, Ansornya, IPPNUnya, Bapak NU nya terutama, semuanya kompak. Ini yang saya salut, bekerja sama dengan baik sehingga acara pada pagi ini berjalan lancar,” kata Ibu Hj. Uminatin, S.H.

Sementara itu, sambutan lain disampaikan Ketua MWC NU Babadan tentang betapa berharganya Muslimat dalam merawat generasi penerus bagi Nahdlatul Ulama.

“Yang melahirkan IPNU IPPNU, Ansor itu Jenengan (Muslimat). Madrasah pertama kader-kader pemimpin masa depan,” Kata Bapak Sumadi, S.Pd.i.

Menurutnya, IPNU IPPNU merupakan organisasi yang menaungi generasi muda NU yang menjadi PR bagi Muslimat dan Banom lainnya untuk dijaga dan dirawat.

Dalam rutinan tersebut, turut dimeriahkan oleh penampilan grup samroh ‘EL ROSYIDA’ milik Muslimat NU Desa Polorejo dan tim Paduan Suara Fatayat NU Desa Polorejo.

Diketahui, rutinan pengajian ahad pahing mendatang bertempat di Muslimat NU Desa Ngunut.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Forkopimcam Babadan, Kepala Desa Polorejo, Ketua MWC NU babadan, Badan Otonom (Banom) NU Desa Polorejo serta jamaah Muslimat dan Fatayat se-Kecamatan Babadan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *