Bentuk Pengurus PAC, PC ISNU Ponorogo Adakan Koordinasi dengan Sarjana NU Lintas Kecamatan

AswajaNews – Berlokasi di Gendung Aula PCNU Ponorogo lantai 2, Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Ponorogo adakan konsolidasi dengan para sarjana NU pada Sabtu (8/06/2024).

Acara yang dihadiri oleh sarjana NU dari lintas kecamatan ini dalam rangka pembentukan Pengurus Anak Cabang (PAC).

Dibentuknya PAC ini sebagaimana amanat PP ISNU dan diharapkan bisa terakomodirnya kemampuan dan SDM para sarjana NU ditingkat kecamatan.

“Selama ini Banom NU yang menjaring para sarjana masih PERGUNU, ini pun lebih ekslusif karena tidak semua sarjana berprofesi sebagai guru. Maka, dengan dibentuknya PAC ini, mereka (sarjana) bisa berkontribusi dalam gerakan bercirikan intelektual NU,” ungkap ketua PC ISNU Ponorogo, Agus Setiawan

Dalam pembentukan PAC ini nantinya, PC ISNU juga akan membantu mengkomunikasikan dengan MWC NU di masing-masing kecamatan.

“Pengurus (PC ISNU) nanti akan mengadakan agenda untuk bertemu dengan MWC NU agar pendistribusian dan pembagian kader di masing-masing kecamatan bisa tertata dengan baik,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, M. Muchlish selalu Sekretaris Umum PC ISNU menambahkan, bahwa pembentukan PAC ini bisa segera selesai dan siap sebelum acara ISNU Ponorogo pada 5-6 Oktober mendatang.

“Oktober mendatang PC ISNU akan mengadakan serangkaian acara, salah satunya pelantikan PAC ISNU, sehingga pertemuan ini harus terus dikawal agar pembentukan PAC benar-benar siap,” ungkapnya.

Pengurus PC ISNU juga mengajak para pengurus PAC untuk berkontribusi dalam dunia literasi, baik ilmiah maupun populer. Bagi yang suka menulis ilmiah, PC ISNU sudah menyediakan jurnal “OJISNU”, sementara yang suka menulis populer, media online “AswajaNews” juga bisa menjadi wadah.*** (M. Sabda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *