Tiga Souvenir Khas Ponorogo yang Wajib Dimiliki Ketika Berkunjung

Aswaja News – Tak hanya terkenal akan seni reognya yang unik, Ponorogo juga menyimpan puluhan wisata alam, religi, bahkan kuliner yang menarik untuk dikunjungi.

Tak heran, kota ini selalu ramai menjadi incaran wisatawan ketika hari libur tiba. Nah, berwisata tak akan lengkap rasanya jika tak belanja oleh-oleh untuk keluarga tercinta.

  1. Topeng Reog Mini

Rekomendasi yang pertama jatuh pada topeng reog mini. Seperti yang kita tahu, seni reog Ponorogo telah sangat melekat dan populer di Indonesia.

Tak heran jika topeng reog mini selalu menjadi oleh-oleh incaran setiap wisatawan yang datang.Topeng unik ini memiliki detail yang indah, dan kualitas bahan yang gak main-main.

  1. Gerabah Plancungan

Oleh-oleh terkenal khas Ponorogo lainnya adalah gerabah Plancungan. Telah menjadi warisan turun-temurun, pengrajin gerabah di desa Plancungan masih rajin mengolah tanah liat menjadi barang berdaya guna hingga kini.

Kamu bisa menemukan vas bunga, teko, kendi, hingga cangkir di sini. Tak hanya bernilai fungsi tinggi, beberapa benda yang ditawarkan juga biasa dikreasikan berwarna-warni. Tak heran, produk gerabah Plancungan juga kerap kali menjadi souvenir pernikahan khas Ponorogo.

  1. Rompi Reog Ponorogo

Jika melihat langsung penampilan seni reog Ponorogo, kamu akan melihat seorang protagonis bernama Patih Bujangganong, atau yang biasa disebut dengan ganongan mengenakan rompi khas berwarna merah ketika menari.

Menariknya, kostum unik ini juga dijual bebas sebagai oleh-oleh khas Ponorogo, lho! Harga yang ditawarkan juag sangat murah, mengingat benda ini bernilai seni tinggi.(mus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *