Berikut Rekomendasi Drama Korea Tentang Hukum  Yang Wajib Ditonton

Aswaja News – Drama Korea atau drakor dengan genre hukum menjadi salah satu hiburan yang banyak diminati berbagai kalangan.

Drakor genre hukum tersebut kerap menjadi media belajar mahasiswa Hukum yang dinilai mudah diserap terlebih dengan alur cerita yang menarik.

Drakor asal Korea Selatan atau K-drama ber-genre hukum selalu dihubungkan dengan sistem hukum, peradilan, hakim, jaksa, hingga misteri dan sisi gelap dunia hukum yang menegangkan.

Berikut 5 rekomendasi drama korea tentang hukum yang wajib ditonton :

1. Law School ( 2021)
Drakor berjudul Law School merupakan drama yang dirilis tahun 2021. Dibintangi oleh Kim Bum, Kim Myung-Min, Rhyu Hye-Young dan Lee Jung-Eun, drama ini ditayangkan melalui Netflix.

Law School disajikan dengan genre drama ruang pengadilan, sinetron, drama fiksi kriminal, tindak pidana hingga drama misteri yang cukup menegangkan.

Kim Seok Yoon, produser ‘Law School’ sangat terampil dalam memberikan alur cerita mulai dari misteri pembunuhan hingga pencarian tersangka yang membuat semua orang dan suasana semakin kacau.

2. Again in my Life (2022)
Drama yang dikeluarkan pada tahun 2022 ini langsung mendapat perhatian banyak penggemar di minggu awal penayangannya.

Dibintangi oleh Lee Joon-Gi, dirinya berperan sebagai seorang jaksa yang bertekad dalam menegakkan keadilan.

Diadaptasi dari web novel dan webtoon populer, drama ini memuat banyak genre yakni cerita detektif, fiksi criminal, tindak pidana, laga, misteri hingga prosedur polisi.

Sutradara Han Chul-soo memberikan alur cerita menarik dengan mengisahkan terbunuhnya seorang jaksa setelah penyelidikan politisi yang melakukan korupsi.

Menariknya, terdapat alur cerita dimana sang jaksa diberikan kesempatan kedua untuk hidup secara tak terduga dan kembali di masa ketika menempuh pendidikan sebagai mahasiswa hukum.

3. Bad Prosecutor (2022)
Lagi, drama ini juga mengisahkan tentang kekuasaan yang korup. Ditayangkan perdana di KBS2 pada Oktober 2022, drama ini dibintangi oleh Doh Kyung-Soo dan Lee Se-Hee.

Bad Prosecutor memuat genre yang sangat kompleks namun semakin membuat suasana cerita yang begitu berbeda.

Adapun genre drama ini meliputi film komedi, laga, tindak pidana, petualangan, misteri, fiksi criminal, hingga drama ruang pengadilan.

Dikisahkan seorang jaksa yang benar-benar menghukum kekuasaan korup dengan bijaksana dan tipu daya yang dibuat sangat menarik oleh sutradara Kim Seong-ho.

4. Juvenile Justice (2022)
Seri live streaming Korea Selatan ini disutradarai oleh Hong Jong-Chan dan ditayangkan tahun 2022 di Netflix.

Kim Hye-Soo, Kim Mu-yeol dan Lee Sung-Min menjadi bintang drama ‘Juvenile Justice’ yang bergenre hukum tersebut.

Dikisahkan seorang hakim dengan ketidaksukaannya terhadap anak-anak namun itulah yang membuatnya diangkat menjadi hakim pengadilan anak.

Drama ini mengambil sudut pandang utama dari seorang hakim anak bernama Sim Eun Seok untuk memecahkan lika-liku peradilan anak di Korea.

5. One Dollar Lawyer (2022)
Drama yang dibalut dengan komedi memang menambah cerita yang lebih nyaman untuk dinikmati salah satunya one dollar lawyer.

Drama yang ditayangkan tahun 2022 ini dibintangi oleh Kim Ji-Eun dan Namkoong Min dan ditayangkan perdana melalui SBS TV hingga tersedia di Disney+ pada wilayah tertentu.

Mengisahkan tentang seorang pengacara yang berbakat dengan rela dibayar dengan 1.000 won atau setara dengan 1 Dollar.

Meski begitu, sang pengacara terampil menentang klien dan kaum elit yang berniat melanggar hukum.

Drama hukum sekaligus komedi ini ditulis oleh Choi Su-Jin dan Choi Chang-Hwan dan mendapatkan penghargaan Grand Prize pada 2015 SBS Screenplay Contest.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *