Harlah ke-90, GP Ansor Ponorogo Ajak Kader Refleksi

Aswaja News – Genap berusia ke-90, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Ponorogo peringati Harlah dengan menggelar halal bi halal pada Selasa (23/04/2024) malam.

Acara yang dilaksanakan di Kantor PCNU Ponorogo tersebut diikuti oleh kader PAC GP Ansor se-Ponorogo.

Menurut Ketua PC GP Ansor Ponorogo, Muhammad Ilham, peringatan harlah tahun 2024 ini dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan refleksi keluarga besar GP Ansor se-Ponorogo.

Selain halal bi halal, resepsi Harlah GP Ansor ke-90 turut dirangkai dengan rutinan Ayyamul Bidh atau secara bahasa bermakna ‘hari-hari cerah’.

“Harlah ke 90 tahun ini, kita refleksikan kembali apa saja kontribusi yang sudah kita berikan pada ansor dan masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ilham menyebut bahwa Ansor adalah pilar gerakan kepemudaan yang memiliki peranan penting untuk hadir di tengah masyarakat.

“Kalau masyarakat belum pernah merasakan kehadiran Ansor, berarti kita gagal menjadi kader Ansor,” tegasnya.

Diketahui, Harlah ke-90 GP Ansor mengusung tema besar yakni ‘berkibar tinggi panji gerakan, mengawal kemenangan Indonesia’.

“90 tahun Ansor ini, kita sudah diberi warisan perangkat organisasi yang luar biasa dari para muassis dan penggerak. Maka, sudah waktunya kita untuk aktualisasi,” pungkasnya. (Azza Fahreza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *