Jooss ! Pelajar NU Sawoo Gelar Santunan Hingga Kajian Kitab

Aswaja News – Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Sawoo sukses gelar santunan anak yatim di Masjid Darul Falah, Temon, Sawoo pada Minggu (30/3/2024).

Sebanyak 15 anak yatim piatu di Desa Temon dihadirkan untuk menerima santunan yang diserahkan oleh Ta’mir masjid Darul Falah tersebut.

Diketahui untuk santunan anak yatim tersebut telah dilakukan penggalangan dana sejak 14 Maret lalu melalui media online berupa Instagram dan Whatsapp.

“Open donasi yang kita lakukan ini memperoleh dana tunai yang siap diberikan kepada 15 anak yatim piatu di Desa Temon,” Kata Siska Wahyu Puspitasari (Ketua PAC IPPNU Sawoo)

Acara yang berkolaborasi dengan Karang Taruna Putra Bayangkaki tersebut dimulai pukul 15.00 WIB sore hari.

Kegiatan tersebut mengangkat tema ‘Berbagi keberkahan dan menebar kebaikan dalam kebermanfaatan’.

Sebelumnya, acara dirangkai dengan kajian kitab ‘Mabadi Fiqih’ yang disampaikan oleh Ustadz Darmawan dari Tumpuk, Sawoo.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa istiqomah setiap tahunnya terutama di Desa Temon, sehingga nantinya dapat sedikit menberi rezeki kepada anak-anak yayim disini,” ucapnya.

Acara ditutup buka puasa bersama dan ramah tamah dengan karang taruna, anak yatim piatu dan masyarakat lingkungan yang hadir.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain pengurus Ta’mir masjid Darul Falah, Ketua RW, dan beberapa masyarakat lingkungan.***(Azza Fahreza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *