Turba dan Safari Ramadhan MWC NU Bungkal, Ajang Silaturahim Pengurus dan Warga Nahdliyin

Aswaja News – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) dan Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) beserta Badan Otonom (Banom NU) Kecamatan Bungkal, Ponorogo gelar Safari Ramadhan di sejumlah Masjid. hari ini yang kedua, Safari diadakan 17, 23 dan 31 Maret 2024, diisi dengan pengajian oleh K. Moh. Junaidi, S.Pd.I dari LDNU dan sosialisasi program NU oleh tim MWC NU Kecamatan Bungkal.

Kegiatan safari Ramadhan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahim diantara pengurus MWCNU dan badan otonom (Banom) baik di tingkatan Kecamatan maupun Ranting atau Desa. Selain itu, kegiatan safari ini dimaksudkan untuk memberikan sosialisasi tentang program NU Bungkal dan kajian keagamaan di masyarakat.

“Kegiatan Safari Ramadhan ini untuk silaturahim kepada warga nahdliyin. Biar masyarakat juga mengenal pengurus. Selain itu, tujuannya adalah amaliah ahlussunnah waljamaah ini terjaga,” disampaikan Lukmanul Hadi, Ketua tanfidziyah MWCNU Bungkal pada Safari Ramadhan putaran ke – 2 di Masjid Baitul Muttaqin (kompleks MI Ma’arif Sabilul Muttaqin) Nambak Bungkal. Sabtu, (23/03/24).

Ia menambahkan, agar kita tidak menyia-nyiakan datangnya bulan Ramadhan tahun ini. Dengan meningkatkan kegiatan amaliah Ramadhan dan kegiatan lain yang bermanfaat.

“Kita minta doa kebaikan di bulan Ramadhan. Semoga kita mendapatkan rahmat dari Allah SWT dengan memperbanyak amalan di bulan Ramadhan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua Takmir Masjid Baitul Muttaqin (Zainal Abidin) Nambak menyampaikan syukur dan terima kasih bahwa dipercaya untuk ditempati safari ramadhan MWC NU Bungkal, dengan harapan masyarakat yang sudah eksis mengamalkan ubudiyah yang berpahamkan aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah An – Nahdliyah lebih mantab.

Sementara itu Ketua tanfidziyah MWC NU Kec. Bungkal (Lukmanul Hadi), beliau sangat bersyukur Program MWC NU baik dari lembaga dan banom-banom NU sudah semakin tertata, beliau mencontohkan dalam bidang ekonomi sudah punya Swalayan Bintang sebagai kebanggaan warga NU yang dipelopori oleh LPNU, dalam fasilitas sosial Alhamdulillah MWC NU juga sudah memiliki mobil ambulance yang memadai yang dipelopori oleh Lazisnu dan LKNU, Program Bantuan Ternak Kambing Bergulir dari NU Care-Lazisnu di Ranting Desa Bungu sebagai pilot project nya, kemudian di tahun 2024 ini fokus programnya adalah finishing LKSA/Panti Asuhan Al Mubarok MWC NU Kec. Bungkal melalui gerakan infaq Rp.10.000 per Warga. Mari kita sengkuying dan sukseskan bersama.” Imbuhnya.

Kemudian di akhir acara ditutup dengan penyerahan wakaf Mushaf Al-Qur’an kepada Masjid setempat dan kepada enam ranting di sekitar desa nambak. Juga dilaksanakan pentasharufan sedekah pangan berupa paket beras kepada 15 dhuafa di sekitar masjid.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Desa Nambak beserta perangkat Desa. Sejumlah pengurus MWCNU, Pengurus Ansor, Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. *** (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *