Bupati Ponorogo Hadiri Pelantikan dan Beri Dukungan Penuh untuk PC JRA Batoro Katong Ponorogo 2024-2029

Aswaja News – Ahad (25/2/2024) Pengurus Cabang Jamiyyah Ruqyah Aswaja Batoro Katong Ponorogo resmi dilantik. Kegiatan yang bertajuk “Pelantikan dan Rapat Kerja Cabang JRA Batoro Katong Ponorogo masa khidmah 2024-2029” ini berlokasi di Aula Pondok Pesantren K.H Syamsuddin Durisawo Ponorogo. Tempat dimana pernah diadakannya pelatihan praktisi ruqyah JRA Batoro Katong yang diadakan pada tahun 2019 silam.

Pelantikan dan rapat kerja PC JRA Batoro Katong Ponorogo semakin khidmat karena dihadiri langsung oleh Forkopimda Kabupaten Ponorogo, diantaranya adalah Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Kepala Kantor Kemenag Ponorogo serta Ketua PCNU Ponorogo. Ketua PCNU Ponorogo beserta banomnya, yakni Muslimat, Ansor serta IPNU-IPPNU Ponorogo turut serta hadir dalam pelantikan ini. Mereka hadir dan mendukung penuh dengan adanya organisasi Ruqyah Aswaja di Ponorogo. Dengan kehadiran beliau-beliau ini menunjukkan adanya langkah awal kerjasama dan hubungan yang baik antara JRA dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo serta PCNU Ponorogo.

Acara pelantikan dan rapat kerja pengurus cabang JRA Batoro Katong Ponorogo ini diawali dengan pra acara, yakni pembacaan sholawat dan rotibul haddad, setelah itu prosesi pelantikan yang dipimpin langsung oleh ketua PW JRA Jawa Timur dan sekretarisnya. Usai pelantikan kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Setelah itu do’a kemudian ditutup dan dibuka kembali dengan forum rapat kerja cabang JRA Batoro Katong Ponorogo.

Bapak Bupati Ponorogo mengawali sambutan usai prosesi pelantikan.
Kang Sugiri sapaan akrab beliau menyampaikan apresiasi dan dukungan penuhnya terhadap organisasi JRA di Ponorogo, tidak hanya itu beliau siap menggandeng JRA untuk bekerjasama menjalankan program-program pemerintahan pada setiap kecamatan-kecamatan yang ada di Ponorogo.

“Kami ucapkan selamat dan sukses atas terlantiknya pengurus baru JRA Ponorogo, kedepan insyaAllah akan kami ajak bekerjasama untuk turun ke kecamatan-kecamatan di Ponorogo ini saling bersinergi dalam rangka berkhidmat kepada ummat” ucapnya.

Kemudian ketua cabang JRA Batoro Katong Ponorogo terlantik, Gus H. Muhammad Busro menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pejabat yang telah hadir serta dukungan yang telah diberikan, selain itu juga kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan acara semaksimal mungkin. Ia juga meminta kepada seluruh praktisi JRA yang telah terlantik untuk siap mendedikasikan dirinya berkhdimah di JRA.

“Saya mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang telah hadir dan mendukung penuh JRA kedepannya. Kami mohon kepada praktisi yang telah dilantik untuk mendedikasikan dirinya bekerjasama menjalankan amanah dan program-program JR dalam rangka mendakwahkan Al-Quran sebagai obat pertama dan utama.”

Setelah itu ketua PW JRA Jawa Timur, Ust. H. Mohammad Ula juga ikut memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada para pengurus yang terlantik. “Kami atas nama PW JRA Jawa Timur mengucapkan selamat atas terlantiknya pengurus cabang JRA Batoro Katong Ponorogo semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Kami juga berharap untuk kepengurusan ini lebih baik daripada sebelumnya”.

Usai sambutan-sambutan kemudian dilanjutkan dengan Rapat Kerja Cabang yang dimulai pukul 11.30 s.d pukul 14.00 WIB. (habibi)

One thought on “Bupati Ponorogo Hadiri Pelantikan dan Beri Dukungan Penuh untuk PC JRA Batoro Katong Ponorogo 2024-2029

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *