Terus Eksis…PAC Fatayat Kota Ponorogo Adakan Pembukaan Rutinan Pengaosan Jum’at Kliwon Jammsantri

Aswaja News – Setelah terbentuk kembali hampir satu tahun yang lalu PAC Fatayat NU Kota Ponorogo semakin eksis dengan berbagai macam kegiatan. Diantaranya adalah dengan membentuk kembali PR Fatayat NU di setiap kelurahan.

Kegiatan rutin dari PAC Fatayat NU Kota Ponorogo ini adalah pertemuan rutin setiap bulan dengan pengajian dan arisan sebagai pengikat para kader.

Fatayat merupakan wadah para pemudi NU untuk berkiprah dalam berkhidmat untuk senantiasa menjaga marwah perjuangan NU sejak sebelum kemerdekaan dalam mempertahankan ajaran Islam Ahlussunah wal Jama’ah.

Selain itu Fatayat juga senantiasa menjadi benteng Pancasila dan NKRI sebagai penguat Islam yang toleran dengan mewujudkan Islam Nusantara yang rahmatan lil ‘alamin.

Untuk senantiasa eksis dibutuhkan sebuah wadah berkumpul yang menarik. Salahsatunya pada hari Ahad, 19 Februari 2024 bertempat di serambi Masjid Jami’ Al Muwahidin Kelurahan Beduri dilaksanakan pembukaan Rutinan Pengaosan Jum’at Kliwon JAMMSANTRI.

Ketua PAC. Fatayat NU Kota Ponorogo Sahabati Nanik Setyowati, M.Pd.I. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Rutinan menjadi sarana tetap solidnya organisasi. ” Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran semua Sahabati sore ini, semoga menjadi awal Rutinan Pengaosan yang baik” ucapnya.

Sambutan berikutnya dari Ketua PC. Fatayat NU Ponorogo Sahabati Dr. Nurun Nahdhiyah, M.Pd.I. mengapresiasi kegiatan ini. “Saya mengapresiasi sinergitas kegiatan Fatayat dan JAMMSANTRI ini” ungkapnya.

Setelah sambutan-sambutan acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PAC Fatayat NU Kota Ponorogo untuk diberikan kepada Ibu Nyai Hj. St. Roudhotun Nikmah sebagai Ketua Umum JAMMSANTRI disaksikan oleh Ketua PC. Fatayat NU Ponorogo sebagai wujud rasa syukur.

Nyai Hj. St. Roudhotun Nikmah kemudian memberikan tausyiah singkat dan amalan ijazah doa kepada para hadirin untuk dijadikan amalan rutin tiap harinya.

Acara ini dimulai pukul 13.00 tepat hingga pukul 16.45 WIB berjalan dengan khidmat, meriah dan lancar, diikuti oleh seluruh perwakilan dari tiap PR Fatayat dan juga diikuti oleh jama’ah Muslimat NU Kelurahan Beduri. “Alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai rencana” ucap Sahabati Dwi Setyowati, A.Md selaku Ketua PR. Fatayat NU Beduri sebagai tuan rumah kegiatan.(ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *