Memasuki Hari Tenang, Bawaslu Ponorogo Lakukan Patroli Alat Peraga Kampanye

Aswaja News – Tahapan Pemilu 2024 hampir selesai, Sabtu (10/2/2024) adalah hari terakhir bagi para calon legislatif maupun eksekutif untuk mengkampanyekan visi dan misinya.

Sulung Muna Rimbawan, Koordinator Divisi Penanganan, Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Ponorogo mengatakan telah mempersiapkan berbagai skenario apabila ditemukan pelanggaran.

“Sebelum pukul 00.00 WIB, seluruh alat peraga kampanye maupun atribut partai politik harus sudah steril dari jalan-jalan di Kabupaten Ponorogo,” ucapnya.

Pihaknya lantas akan melakukan patroli pada malam itu untuk memastikan seluruh alat peraga kampanye steril.

“Kami juga akan melakukan patroli pada Sabtu (10/2/2024) malam untuk memastikan bahwa proses Pemilu 2024 di Kabupaten Ponorogo berjalan kondusif, apabila nanti masih ditemukan akan langsung kami tindak,” lanjutnya.

Dia menambahkan bahwa dalam kegiatan penertiban pelanggaran alat peraga kampanye, ditemukan ribuan yang melanggar aturan.

“Tempo hari kami juga telah melakukan penertiban alat peraga kampanye, hasilnya cukup mengejutkan bahwa ada kurang lebih 4000an yang kami tertibkan,” pungkasnya. (mus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *