SD Ma’arif Ponorogo Gelar Kirab Santri Rayakan Harlah NU ke 101 dan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW

Aswaja News – SD Ma’arif Ponorogo mengadakan Kirab Santri pada Sabtu (03/02/2024) mengelilingi jalan protokol kota Ponorogo. Kirab Santri merupakan agenda ajang eksistensi santri dan bentuk khidmah jami’iyyah Nahdlatul Ulama yang harus didukung dan dikawal bersama. Gelaran Kirab Santri SD Ma’arif Ponorogo dalam rangka memperingati Harlah NU ke 101 dan Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW. Ini merupakan upaya melestarikan nilai luhur ini harus diketahui oleh generasi masa kini dan yang akan datang.

Kepala SD Maarif Ponorogo Ustadz. Hamdan Rifa’i , S.Th.I, M.A. menyambut dengan antusias program kirab santri ini. “Kirab Santri harus menjadikan kita semakin mantap dalam meneladani nilai-nilai Resolusi Jihad NU dan perjuangan Rasulullah SAW. Dari kirab ini kita bisa mengintegrasikan pemahaman mengenai semangat dan optimis yang dibingkai melalui kebersamaan, sehingga menjadikan kekuatan besar. Dengan kekuatan inilah, pentingnya persatuan dan kesatuan kita berkhidmat di Nahdlatul Ulama melalui Lembaga Pendidikan SD Ma’arif Ponorogo. Kita harus bangga dan memiliki rasa cinta kepada SD Ma’arif Ponorogo ini,” tuturnya.

Dr. Asaduddin Luqman M.Pd.I. dalam sambutannya selaku Ketua LP. Ma’arif NU Ponorogo saat pemberangkatan jalannya kirab ini sangat berkesan dan merasakan keberkahan dalam mengikuti kegiatan ini. “Saya berpesan kepada santri-santri SD Ma’arif Ponorogo untuk tetap semangat dalam belajar dan optimis dalam berkarya dan berprestasi. Dengan semangat ini akan membulatkan tekad santri SD Ma’arif Ponorogo untuk terus berkontribusi terhadap bangsa dan negara Indonesia tercinta ini,” pesannya.

Acara seremonial Kirab santri SD Ma’arif Ponorogo hari ini dimulai dengan hiburan hasil kreasi siswa SD Ma’arif Ponorogo antara lain Hadrah, Drumband dan kreasi seni lainnnya. (IIM)

One thought on “SD Ma’arif Ponorogo Gelar Kirab Santri Rayakan Harlah NU ke 101 dan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *