Presiden Jokowi hadiri Harlah ke-78 Muslimat NU

Aswaja News– Presiden Joko Widodo Hadiri Harlah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-78 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sabtu (20/1/2024) pagi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir disambut Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa dan didampingi dengan Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Memasuki panggung, Jokowi berinteraksi dengan jemaat Muslimat NU yang hadir. Jokowi bersalaman dan beberapa dari mereka meminta foto bersama.

Ketua PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan permohonan maaf bagi warga DKI untuk 1 hari kedepan pada Sabtu, (20/1/2024).

“Mohon disampaikan permohonan maaf kami, mungkin mulai nanti sore agak sedikit traffic-nya agak terhambat kira-kira sampai besok sore. Kita harap bahwa bisa terurai dengan cepat, karena acara diperkirakan jam 08.30 sudah selesai, karena dimulainya jam 00.00, terus khatam Al-Qur’an, salat tahajud, istighasah, kemudian salat subuh, selawatan, insyaallah jam 06.30 mudah-mudahan kita tidak ada halangan Pak Presiden akan rawuh (datang),” ucapnya, Jumat (19/1/2024).

Khofifah mengatakan 3000 bus akan bergerak ke Jakarta dan ini merupakan kedua kalinya Muslimat NU menggelar peringatan harlah di Jakarta.

“Jadi insyaallah 34 jumlah wilayah sudah proses pelantikan untuk periode 2023-2028. Dan untuk di DKI ini yang kedua kalinya. Dulu kita menyelenggarakan 27 Januari 2019,” pungkasnya. (mus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *